Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan berharap pemerintah memberikan penghargaan kepada atlet bulu tangkis pasangan ganda putri Greysia Polii dan Apriyani Rahayu karena telah meraih medali emas untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020.

“Iya nanti akan diberikan penghargaan bagi mereka yang berhasil mengharumkan bangsa, sesuai janji pemerintah, dan harus ditepati,” kaya Syarief dalam keterangan tertulis yang diterima, Senin.

Syarief merasa bangga dan terharu ketika menyaksikan pertandingan final antara Indonesia dan China di cabang olahraga bulu tangkis.

Baca juga: MPR apresiasi langkah tegas Panglima TNI terkait kasus di Merauke

“Ketika mereka berhasil di poin terakhir, saya sangat bangga dan terharu. Sungguh kerja keras dan usaha yang diberikan oleh puteri terbaik bangsa membuahkan prestasi yang membanggakan,” tambahnya.

Greysia dan Apriyani tidak hanya menyumbangkan medali emas untuk Indonesia, kata Syarief, melainkan mencetak sejarah karena untuk pertama kalinya pasangan ganda puteri bulu tangkis Indonesia melaju ke babak final.

Baca juga: Wakil Ketua MPR dukung perpanjangan PPKM

“Bukan hanya medali emas yang mereka dapatkan, namun mereka mencetak sejarah sebagai pasangan ganda puteri Indonesia pertama yang berhasil meraih medali emas di Olimpiade,” katanya.

Syarief berharap keberhasilan Greysia dan Apriyani meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 dapat diteruskan oleh atlet muda berbakat berikutnya.

“Saya juga berharap besok kita akan punya atlet lain yang menyumbangkan medali emas untuk Indonesia. Tradisi seperti ini harus terus kita jaga dan akan didukung pemerintah,” ujarnya.

Baca juga: MPR: Idul Adha momentum introspeksi terhadap pengorbanan bagi bangsa

Greysia-Apriyani di laga final bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 berhasil mengalahkan pasangan China Qing Chen Chen-Yi Fan Jia dari China dengan kemenangan dua set langsung 21-19 dan 21-15.

Pewarta: Fransiska Ninditya
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2021