Sebanyak 212 pengungsi Moskona Barat kembali usai teror KKB

Sebanyak 212 pengungsi Moskona Barat kembali usai teror KKB

Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan melepas kepulangan ratusan warga Moskona Barat dari lokasi pengungsian di Kabupaten Teluk Bintuni, Senin (2/8/2021). ANTARA/Hans Arnold Kapisa

Kembali dan beraktivitas seperti biasa, dukung program Pemerintah untuk membangun Distrik Moskona Barat
Manokwari (ANTARA) - Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan didampingi Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa dan Kapolda Irjen Pol Tornagogo Sihombing, Senin, melepas kepulangan 212 warga Distrik Moskona Barat dari lokasi pengungsian di Kabupaten Teluk Bintuni.

Kepulangan 212 warga dari lokasi pengungsian itu, setelah teror penembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), 16 Juli di wilayah Distrik Moskona Barat.

"29 kepala keluarga yang terdiri dari 212 jiwa ini akan kembali ke Distrik Moskona Barat pasca teror penembakan di daerah itu," ujar Gubernur Papua Barat.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Papua Barat menyerahkan bahan makanan sebagai bekal para pengungsi dalam perjalanan kembali ke daerah asal.

Gubernur juga berharap setelah kembali ke kampung halamannya, masyarakat Moskona Barat dapat beraktivitas seperti biasa, dan serahkan situasi keamanan wilayah kepada aparat TNI-Polri yang bertugas.

"Kembali dan beraktivitas seperti biasa, dukung program Pemerintah untuk membangun Distrik Moskona Barat," ujar Gubernur Papua Barat itu pula.
Baca juga: TNI AD kawal pengungsi Moskona Bintuni pasca kontak tembak dengan OPM

Pewarta: Hans Arnold Kapisa
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Satgas Nemangkawi evakuasi 17 warga Kiwirok ke Oksibil

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar