Kendari (ANTARA) - Pebulu tangkis Apriyani Rahayu yang baru saja meraih medali emas ganda putri Olimpiade Tokyo 2020 bersama Greysia Polii sudah ditunggu sebidang tanah dan rumah di Konawe, Sulawesi Tenggara.

Hal itu jadi bentuk apresiasi pemerintah Kabupaten Konawe atas prestasi Apriyani, demikian disampaikan Bupati Kery Saiful Konggoasa.

"Atas nama pemerintah saya ucapkan selamat kepada Apriani Rahayu. Kami bangga dan terharu karena ia telah membawa harum nama Indonesia khususnya Kabupaten Konawe," katanya di Konawe, Senin.

Selain apresiasi dari Pemkab Konawe, Kery juga akan memberikan bonus pribadi darinya berupa lima ekor sapi untuk Apriyani, yang dia sebut sebagai sebuah kenang-kenangan kecil.

Kery menilai prestasi Apriyani bisa menjadi motivasi bagi putra-putri Konawe bahwa mereka selalu punya kesempatan dan bisa bersaing di kancah internasional.

Baca juga: Greysia/Apriyani sabet medali emas Olimpiade Tokyo
Baca juga: Ayah Apriyani Rahayu merasa optimistis anaknya menang


Selain dari Pemkab Konawe dan bupatinya, Apriyani juga sudah dinantikan bonus lain yang disiapkan oleh Gubernur Sultra Ali Mazi, tetapi yang bersangkutan tidak mau mengungkapkan bentuk bonus yang dimaksud.

"Tentu ini menjadi catatan tinta emas karena berhasil menjadi ganda putri Indonesia pertama yang meraih emas Olimpiade," katanya melalui keterangan pers Dinas Kominfo Sultra.

"Untuk hadiah tentu masih rahasia dengan harapan agar atlet kebanggan kita Apriyani Rahayu mendapatkan apresiasi, yang tidak hanya berupa ucapan saja namun juga dalam bentuk peningkatan kesejahteraan dari pihak-pihak terkait dan berkompeten," ujar Gubernur.

Gresyia/Apriyani menang dua gim langsung 21-19, 21-15 atas pasangan China Chen Qingchen/Jia Yifan dalam perebutan emas bulu tangkis ganda putri Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza.

Raihan itu sekaligus menjadi medali emas pertama dan satu-satunya bagi kontingen Indonesia di Tokyo.

Baca juga: Greysia/Apriyani lengkapi kejayaan bulu tangkis Indonesia di Olimpiade
Baca juga: Kesabaran berujung sejarah dan emas kedelapan Indonesia dari Olimpiade
Baca juga: (Round Up) Dua medali untuk Indonesia dari bulu tangkis

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2021