Medan sediakan 247 kamar isolasi gratis di bekas hotel bintang 4

Medan sediakan 247 kamar isolasi gratis di bekas hotel bintang 4

Wali Kota Medan Bobby Nasution (sedang menunjuk) ketika meninjau eks Hotel Soechi di Medan, Sumut, Senin (2/8/2021). (FOTO ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan)

Meski kapasitasnya 247 kamar, namun satu kamar bisa menampung lebih dari dua orang jika masih satu keluarga
Medan (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Medan, Sumatera Utara, menyediakan sebanyak 247 kamar yang berada di 12 lantai bekas hotel bintang 4 daerah ini
sebagai tempat isolasi gratis bagi warga yang terinfeksi positif COVID-19.

"Meski kapasitasnya 247 kamar, namun satu kamar bisa menampung lebih dari dua orang jika masih satu keluarga," kata Wali Kota Medan, Bobby Nasution di Medan, Senin.

Karena bangunan ini bekas hotel, kata dia, maka jenis kamar memiliki ukuran berbeda-beda, sehingga bisa dimanfaatkan pasien COVID-19 satu keluarga dengan isolasi di sekamar.

Ketika peresmian pada Minggu (2/8), Wali Kota mengaku seorang warga terkonfirmasi COVID-19 langsung memanfaatkan fasilitas bekas Hotel Soechi yang dipersembahkan Pemkot Medan untuk masyarakat setempat.

"Hari ini, sudah ada belasan warga yang booking (pesan) untuk jalani isolasi terpusat, karena dilengkapi fasilitas kebugaran di lantai lima gedung," katanya.

Wali Kota juga menjelaskan kriteria warga yang mendapatkan pelayanan isolasi terpusat di bekas Hotel Soechi ini adalah mereka yang positif COVID-19, namun tidak merasakan gejala alias orang tanpa gejala (OTG).

"Kalau isolasi di rumah, mudah bosan. Dua, tiga hari keliaran lagi. Jadi bahaya. Lebih baik gunakan fasilitas isolasi di Soechi ini, agar lebih teratur dan efektif mencegah penyebaran," demikian Bobby Nasution.

Baca juga: Wali Kota Medan resmikan tempat isolasi terpusat eks-Hotel Soechi

Baca juga: RSUP Adam Malik Medan tambah 33 ruang isolasi COVID-19

Baca juga: RSUP Adam Malik Medan tambah 33 ruang isolasi COVID-19

 

Pewarta: Muhammad Said
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Denpasar siapkan sepuluh hotel isolasi cegah klaster keluarga

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar