Selasa, BMKG prakirakan sebagian besar wilayah Indonesia cerah berawan

Selasa, BMKG prakirakan sebagian besar wilayah Indonesia cerah berawan

Gelombang tinggi melewati tanggul pemecah ombak di pesisir pantai Ulee Lheu, Banda Aceh, Aceh, Minggu (11/7/2021). ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas/foc.

Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sebagian besar wilayah di Indonesia akan cerah berawan pada Selasa.

Berdasarkan informasi prakiraan cuaca yang disampaikan BMKG melalui laman www.bmkg.go.id di Jakarta, Selasa, cuaca cerah diperkirakan akan dialami oleh Banda Aceh, Serang, Jakarta dan Surabaya. Sementara wilayah Bengkulu, Bandung, Semarang, Pontianak, Pangkal Pinang, Lampung, Padang, Palembang, Medan, Gorontalo, Banjarmasin, Samarinda, Kupang, Makassar, Palu, Manado, Sofifi dan Jayapura akan cerah berawan.

Kemudian D.I. Yogyakarta, Jambi, Palangkaraya, Tanjung Pinang, Mataram, Mamuju, Kendari, Ambon dan Manokwari diperkirakan akan berawan. Sementara Pekanbaru diperkirakan akan mengalami kabut.

Lalu wilayah Denpasar dan Tanjung Selor diperkirakan akan mengalami hujan ringan.

Selanjutnya BMKG juga memberikan peringatan dini tentang potensi hujan sedang hingga lebat dan angin kencang di beberapa kota pada Provinsi Aceh, Bengkulu, DKI Jakarta, Gorontalo, Jawa Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Lampung, Maluku, Nusa Tenggara Timur, Papua, Papua Barat, Riau, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara dan Sumatera Barat.

Baca juga: BMKG perbarui teknologi guna antisipasi iklim ekstrem di Indonesia

Baca juga: Pertumbuhan awan hujan meningkat di sejumlah wilayah Indonesia

Baca juga: BMKG: Fenomena gelombang panas tidak terjadi di Indonesia

 

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2021

BMKG ingatkan potensi awan Cumulonimbus di atas KaltengĀ 

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar