AS peringatkan warganya agar tidak bepergian ke Yunani, Irlandia, Iran

AS peringatkan warganya agar tidak bepergian ke Yunani, Irlandia, Iran

Bendera Amerika melambai tertiup angin, dengan gumpalan asap terlihat di latar belakang saat Bootleg Fire meluas ke lebih dari 225.000 hektar, di Bly, Oregon, AS, Kamis (15/7/2021). ANTARA FOTO/REUTERS/Mathieu Lewis-Rolland/WSJ/sa.

Washington (ANTARA) - Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC) memperingatkan warganya pada Senin (2/8) agar tidak melakukan perjalanan ke Yunani, Irlandia, Iran, Kepulauan Virgin AS dan tujuan lainnya karena meningkatnya jumlah kasus COVID-19 di tempat-tempat tersebut.

Lokasi lain yang dinaikkan ke "Level Empat: Hindari Perjalanan" adalah Libya, Kazakhstan, Andorra, Saint Barthelemy, Lesotho, Martinique, Malta, Isle of Man dan Curacao, kata CDC.

Demikian pula, Kementerian Luar Negeri pada Senin menaikkan himbauannya ke "Level Empat Jangan Bepergian" untuk tujuan Curacao, Hindia Barat Prancis, Yunani, Irlandia, Kazakhstan, dan Kepulauan Marshall.

Pada awal April, Kementerian Luar Negeri mendaftarkan 34 negara sebagai "Level Empat: Jangan Bepergian," dan kemudian menambahkan lebih dari 100 negara agar lebih selaras dengan peringkat CDC.

Setelah memasukkan banyak negara untuk tingkat peringatan tertinggi sejak Juni, Amerika Serikat kembali menambahkan lebih banyak negara karena meningkatnya kasus COVID-19.

Saat ini daftar negara sekitar 90 di tingkat peringatan tertinggi.

Sumber: Reuters
Baca juga: AS naikkan peringatan perjalanan atas kerusuhan di Hong Kong
Baca juga: Artis Amerika Kompak Langgar "Travel Warning"
Baca juga: AS keluarkan peringatan perjalanan ke Eropa

Penerjemah: Azis Kurmala
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Budidaya alga di Klaten tembus pasar AS dan Rusia

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar