Tim Gegana memasuki lokasi kebakaran LRT Pegangsaan 2

Tim Gegana memasuki lokasi kebakaran LRT Pegangsaan 2

Mobil Gegana dari Polda Metro Jaya memasuki area kebakaran di Kantor PT LRT Jakarta di Pegangsaan 2, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (3/8/2021). (ANTARA/Abdu Faisal)

Jakarta (ANTARA) - Dua unit mobil tim Gegana Brimob Kepolisian Daerah Metro Jaya memasuki lokasi kebakaran di Kantor PT Lintas Raya Terpadu (LRT) Jakarta di Stasiun Pegangsaan 2, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa.

Pantauan ANTARA, pada mobil tersebut terdapat tulisan "Teknisi Bom". Mobil memasuki tempat kejadian perkara (TKP) sekitar pukul 11.39 WIB.

Sebelumnya, Kepolisian Resor Metro Jakarta Utara membenarkan adanya kebakaran di lantai empat Kantor PT Lintas Raya Terpadu (LRT) Jakarta di Pegangsaan 2, Kelapa Gading.

"Ya benar ada kejadian kebakaran di LRT Jakarta. (Dugaan awal). Masih dalam penyelidikan anggota kami," ujar Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Guruh Arif Darmawan, Selasa.

Baca juga: Terjadi kebakaran di Kantor LRT Pegangsaan 2
Baca juga: Kantor LRT beralih fungsi jadi selter isolasi mandiri COVID-19


Guruh mengatakan saat ini petugas pemadam kebakaran masih berupaya memadamkan api sehingga anggota Polres Metro Jakarta Utara belum bisa masuk ke dalam tempat kejadian perkara (TKP).

"Masih dipadamkan, kami belum bisa masuk ke lokasi. Dinas Kebakaran masih memadamkan," kata Guruh.

Menurut Kapolres Metro Jakarta Utara belum ada laporan adanya korban dalam peristiwa itu. Terkait penyebab kebakaran juga masih dilakukan pengecekan.

"Sementara ini belum ada laporan. Masih kita cek," kata Guruh.

Berdasarkan Data Kejadian Kebakaran Jakarta Utara pada Selasa (3/8), petugas satuan pengamanan LRT Pegangsaan 2 melaporkan tentang kebakaran yang ditandai munculnya asap tebal pada pukul 09.14 WIB di Kantor LRT Jakarta Jalan Raya Pegangsaan 2, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Enam unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan beserta 30 orang personel dari Pos Damkar Pegangsaan 2 untuk memadamkan api.
 

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Bom lontong teroris Poso dimusnahkan Detasemen Gegana

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar