BTS rajai tangga lagu Billboard 10 minggu berturut-turut

BTS rajai tangga lagu Billboard 10 minggu berturut-turut

Grup idola BTS menorehkan prestasi 7 minggu berturut- turut rajai tangga lagu Billboard hot 100 dengan "Butter". (Twitter @BTS_official)

Jakarta (ANTARA) - Boy group Korea Selatan, BTS, merajai tangga lagu utama Billboard selama 10 minggu berturut-turut.

Dilansir dari Yonhap, Selasa, lagu "Butter" secara resmi menduduki No.1 di chart #Hot100 minggu ini. Lagu itu pun sudah memasuki minggu kesembilan di peringkat No.1. Hal ini disampaikan pihak Billboard melalui akun Twitternya pada Senin (2/8) waktu AS.

Baca juga: Ikuti jejak BTS ke empat tempat tradisional Korea ini

"Butter" berhasil menduduki tangga lagu single utama selama tujuh minggu berturut-turut sebelum digantikan oleh lagu baru BTS lainnya yaitu "Permission to Dance".

Setelah sembilan minggu berturut-turut di puncak Billboard, "Butter" sekarang kembali menjadi No.1 terlama di tahun 2021. Sementara "Permission to Dance" berada di peringkat ke sembilan.

Dengan demikian BTS mencetak 15 rekor Billboard Hot 100 No.1. Sebelumnya, BTS juga berhasil menduduki peringkat teratas Billboard dengan lagu "Dynamite", "Life Goes On" serta "Savage Love".

"Butter" merupakan sebuah lagu disko-pop yang dirilis pada akhir Mei lalu. Sejak awal dirilis, lagu ini pun telah menyapu tangga lagu online dan platform streaming di seluruh dunia, termasuk iTunes dan Spotify.

Rekor No.1 terlama sebelumnya telah dicapai oleh Mariah Carey dan grup R&B Boyz II Men yang menghabiskan 16 minggu di puncak Billboard Hot 100. Namun, posisi ini berhasil digeser oleh BTS dengan lagu "Butter"-nya.

Atas pencapaiannya ini, boyband K-Pop ini berhasil menjadi artis Asia pertama yang bertahan di peringkat No.1 selama lebih dari empat minggu berturut-turut di tangga lagu utama Billboard.


Baca juga: Suga BTS: perlakuan label yang keras dapat hancurkan industri musik

Baca juga: Senyum Army gelar vaksinasi bersama GoTix dan Polda Metro Jaya

Baca juga: BTS dongkrak penjualan McD di seluruh dunia


Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kominfo upayakan pembangunan BTS di 42 titik blank spot NTB

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar