Kendari (ANTARA) - Anggota DPR RI Hj Tina Nur Alam menyerahkan hadiah uang tunai sebesar Rp100 juta untuk peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 Apriyani Rahayu yang diterima ayahnya Amiruddin di kediamannya Desa Lawulo, Kecamatan Anggaberi, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara, Selasa.

"Ini hadiah Rp100 juta sebagai apresiasi atas prestasi adinda Apriyani Rahayu merebut medali emas ganda putri pertama di ajang Olimpiade. Salam dari Pak Nur Alam," kata Hj. Tina Nur Alam.

Sontak hadiah uang tunai yang diterima ayahanda Apriyani Rahayu disambut dengan ucapan syukur oleh keluarga dan kerabat yang turut menyaksikan momentum membahagiakan itu.

Ayahanda Apriyani Rahayu, Amiruddin larut dalam suasana haru bahagia saat menerima hadiah yang diserahkan legislator Nasdem DPR RI tersebut.

"Terima kasih alhamdulillah. Salam kepada Pak Nur Alam. Semoga bapak Nur Alam dan Ibu senantiasa sehat, mudah rejeki dalam lindungan Allah SWT," kata Amiruddin dengan suara terbata-bata.

Baca juga: Ayah: Apriyani Rahayu mewarisi bakat almarhumah ibunya
Baca juga: Apriyani ditunggu sebidang tanah-rumah di Konawe dan bonus lainnya

Mantan Gubernur Sulawesi Tenggara dua periode (2008 - 2018) Nur Alam melalui pesan Whatsapp mengajak generasi muda menjadikan pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu sebagai motivator dalam mengasah bakat olahraga.

"Prestasi merebut medali emas yang disumbangkan Greysia Polii/Apriyani Rahayu untuk Bangsa Indonesia bukan hadiah dari pasangan ganda putri Tiongkok tetapi sebagaimana kita saksikan melalui perjuangan tak kenal di lapangan," kata Nur Alam Ketua KONI Sultra dua periode yang lalu.

Sukses pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu merebut medali emas Olimpiade di saat tim Merah Putih krisis medali emas patut menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia.

"Pasangan ganda putri terbaik Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu telah mengangkat harkat martabat bangsa di pentas olahraga dunia," ujar Nur Alam.

Baca juga: Ketua DPD bangga raihan emas Olimpiade Tokyo oleh Greys-Apriyani
Baca juga: Ketua DPR sebut Greysia-Apriyani catat sejarah perempuan Indonesia
Baca juga: Wakil Ketua MPR harap pemerintah beri penghargaan Greysia-Apriyani

Pewarta: Sarjono
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021