Olimpiade

Yunani menarik tim renang artistik setelah terpapar COVID-19

Yunani menarik tim renang artistik setelah terpapar COVID-19

Ilustrasi: Atlet senam Komite Olimpiade Rusia berlatih saat sesi latihan Senam Artistik Olimpiade Tokyo 2020 di Ariake Gymnastics Centre, Tokyo, Japan, Rabu (21/7/2021). ANTARA FOTO/REUTERS/Mike Blake/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Komite Olimpiade Yunani (HOC) pada Selasa mengatakan, mereka menarik diri dari kompetisi renang artistik Olimpiade Tokyo setelah empat atlet dinyatakan positif COVID-19.

Satu atlet dinyatakan positif pada Senin, sementara tiga lainnya mendapat tes positif pada Selasa, Komite langsung mengesampingkan tim dan memaksa para atlet untuk dikarantina.

"Tim sejak hari pertama memasuki perkampungan Olimpiade belum melakukan kontak dengan anggota lain dari tim Olimpiade Yunani karena alasan yang jelas," ujar HOC seperti dilaporkan Reuters, Selasa.

Semua atlet berada di bawah pembatasan ketat begitu mereka tiba di Jepang karena negara itu berjuang menghadapi rekor jumlah infeksi, sementara Olimpiade diadakan tanpa penonton.

Penyelenggara Olimpiade Tokyo pada Selasa melaporkan 18 kasus baru COVID-19 yang terkait Olimpiade, sehingga total kasus sejak 1 Juli menjadi 294.

Baca juga: Langgar aturan virus, akreditasi dua atlet Georgia dicabut
Baca juga: Positif COVID, juara lompat galah Kendricks batal tampil di Olimpiade
Baca juga: Tokyo hadapi lonjakan kasus COVID-19, Olimpiade disorot lagi

Penerjemah: Gheovano Alfiqi
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

KONI: PON XX Papua berkaca pada Olimpiade Tokyo 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar