Jakarta (ANTARA) - Kementerian BUMN melakukan perubahan susunan dewan komisaris PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) yang merupakan BUMN Holding Perasuransian dan Penjaminan yang dikenal sebagai Indonesia Financial Group (IFG).

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menetapkan Sumiyati sebagai Komisaris PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) yang merupakan BUMN Holding Perasuransian dan Penjaminan yang dikenal sebagai Indonesia Financial Group (IFG).

"Hal ini berdasarkan Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK254/MBU/07/2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Dewan Komisaris Perusahaan PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) tanggal 30 Juli 2021," ujar Sekretaris Perusahaan IFG Beko Setiawan dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa.

Menurut Beko, dalam surat Keputusan yang sama Kementerian BUMN memberhentikan dengan hormat Meirijal Nur sebagai Komisaris IFG yang menjabat sejak 7 Januari 2019 disertai ucapan terima kasih atas segala sumbangan tenaga dan pikirannya selama memangku jabatan tersebut.

Manajemen IFG mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Meirijal Nur atas segala pencapaian serta sumbangsih untuk IFG selama ini.

Perseroan juga menyambut baik kehadiran Sumiyati dalam susunan Komisaris terbaru untuk kemudian bersama-sama dengan jajaran Komisaris lainnya dan Dewan Direksi serta seluruh Insan IFG berupaya mencapai visi dan misi IFG sebagai salah satu pilar penggerak industri finansial di Indonesia.

“Perubahan susunan Dewan Komisaris IFG adalah merupakan bagian dari upayapenyegaran dan diharapkan dapat memberikan nuansa dan semangat baru dalam perbaikan serta pertumbuhan kinerja IFG ke depannya. IFG berharap susunan dewan komisaris saat ini dapat memberikan nilai tambah baik kepada IFG, juga kepada para pemegang saham, investor, maupun stakeholders lainnya," kata Sekretaris Perusahaan IFG, Beko Setiawan.

Dengan demikian susunan Komisaris IFG yang baru saat ini:

1. Komisaris Utama Merangkap Komisaris Independen : Fauzi Ichsan

2. Komisaris : Masyita Crystallin

3. Komisaris : Sumiyati

4. Komisaris : Nasrudin

5. Komisaris Independen : Hotbonar Sinaga


Baca juga: Tingkatkan profesionalisme IFG Life bergabung dengan AAJI

Baca juga: Wamen BUMN paparkan skenario pasca-penawaran restrukturisasi Jiwasraya

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2021