Cikarang, Bekasi (ANTARA) - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bhagasasi Kabupaten Bekasi, Jawa Barat menyalurkan bantuan ratusan paket sembako untuk warga terdampak pandemi COVID-19 di Kecamatan Cibarusah.

"Di era pandemi COVID-19 ini geliat ekonomi masyarakat banyak yang terganggu. Banyak usaha warga tidak jalan sehingga berdampak terhadap sulitnya memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari," kata Direktur Utama PDAM Tirta Bhagasasi Kabupaten Bekasi Usep Rahman Salim di Bekasi, Selasa.

Dia menyatakan keprihatinan atas kondisi itu yang memacu perusahaan yang dipimpinnya ikut ambil bagian dengan berpartisipasi membantu kesulitan warga.

"Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban warga yang terdampak pandemi COVID-19," katanya.
Direktur Utama PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi Usep Rahman Salim menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga terdampak COVID-19 di Kecamatan Cibarusah. (ANTARA/Pradita Kurniawan Syah).
Usep mengaku penyaluran bantuan ini sekaligus mendukung upaya pemerintah daerah menangani serta menanggulangi pandemi COVID-19 melalui program ASN Berbagi yang dilakukan di 23 kecamatan se-Kabupaten Bekasi.

"Sebagai rasa keprihatinan atas kondisi tersebut, di Kabupaten Bekasi ada gerakan berbagi dari para Aparatur Sipil Negara, termasuk kami para pegawai Badan Usaha Milik Daerah," ucapnya.

Dia berharap, pandemi COVID-19 segera berakhir sehingga geliat perekonomian masyarakat bisa bangkit dan berjalan normal kembali.

"Terus terapkan protokol kesehatan ketat. Selama pandemi saya juga telah menginstruksikan segenap pegawai untuk tetap memberikan pelayanan terbaik sesuai protokol kesehatan serta memastikan ketersediaan air bersih bagi 300.000 lebih pelanggan kami," ucapnya.

Baca juga: Kabupaten Bekasi alihkan Rp185 miliar untuk tangani COVID

Pembagian bantuan sembako tersebut diserahkan langsung Direktur Utama PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi didampingi Direktur Usaha Maman Sudarman, serta Direktur Teknik Johny Dewanto.

"Ratusan paket sembako disalurkan PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi kepada warga terdampak COVID-19 dengan bantuan aparatur kecamatan dan desa di Cibarusah," kata Kabag Hukum dan Humas PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi Ahmad Gunawan.

Ahmad memastikan kegiatan serupa masih akan terus dilakukan perusahaan sebagai wujud kepedulian terhadap warga yang membutuhkan bantuan di masa pandemi COVID-19 ini.

Baca juga: Gerakan "Bekasi Berantas Pandemi" diluncurkan tangani COVID-19
Baca juga: Bekasi dukung pemulihan ekonomi dengan relaksasi pelaku usaha


"Kegiatan ini rutin kami lakukan untuk membantu warga yang perekonomiannya terdampak langsung oleh pandemi," kata dia.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2021