Pengembang Bekasi terapkan "lantatur" akad kredit cegah COVID-19

Pengembang Bekasi terapkan "lantatur" akad kredit cegah COVID-19

Proses akad kredit konsumen meikarta dengan layanan tanpa turun di Distrik 2 Meikarta, Desa Cibatu, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Selasa (3/8/2021). (ANTARA/Pradita Kurniawan Syah).

Cikarang, Bekasi (ANTARA) - Pengembang hunian vertikal di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat Meikarta menerapkan skema layanan tanpa turun (lantatur) atau juga dikenal 'drive thru' saat proses akad kredit unit konsumen demi mencegah penularan COVID-19.

Chief Marketing Officer Meikarta Lilies Surjono mengatakan penerapan layanan ini dilakukan untuk konsumen dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Konsumen tidak perlu turun dari kendaraan saat melakukan akad kredit dengan pengembang dan pihak bank sebelum memiliki unit hunian baru.

"Konsumen dapat melakukan akad kredit dengan Bank Nobu secara drive thru, tidak perlu turun dari mobil dan tanpa rasa was-was karena staf Meikarta dan staf Bank Nobu menggunakan APD, tetap jaga jarak, tanpa bersentuhan dan dengan prokes ketat," katanya di Cikarang, Selasa.
Proses akad kredit konsumen meikarta dengan layanan tanpa turun di Distrik 2 Meikarta, Desa Cibatu, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Selasa (3/8). (ANTARA/Pradita Kurniawan Syah).
Fasilitas lantatur ini, kata Lilies, diadakan untuk menjawab kebutuhan permintaan konsumen di masa PPKM yang masih tetap menginginkan wujud hunian idaman mereka melalui kredit pemilikan apartemen.

"Ya, di masa PPKM seperti ini para pihak berinovasi salah satunya dengan menghadirkan berbagai program. Untuk konsumen kami program drive thru salah satunya dan diadakan tersebar di beberapa titik antara lain di District 2 Meikarta dan di Nobu Bank Plaza Semanggi," ucapnya.

Head of Consumer & Micro Nobu Bank Juanita A. Luthan mengatakan layanan ini disiapkan untuk memberikan kemudahan bagi para konsumen yang ingin melakukan akad kredit apartemen Meikarta namun takut untuk keluar di masa pandemi seperti ini.

Juanita menyebut inovasi dapat mencegah kontak langsung antara petugas bank dan konsumen sehingga aman bagi konsumen, mitra pengembang properti, dan juga staf.

"Dengan adanya drive thru ini diharapkan konsumen yang ingin bertanya-tanya mengenai fasilitas kredit pemilikan apartemen maupun tanda tangan perjanjian kredit dengan pihak bank langsung dapat dilakukan di sini tanpa harus turun mobil dan merasa khawatir terpapar," kata dia.

Program 'Nobu Drive Thru' ini sudah dimulai bagi konsumen Meikarta sejak Kamis (29/7/2021). Bagi konsumen yang berada di Jakarta bisa mendatangi Bank Nobu Plaza Semanggi sementara pelanggan di wilayah Bekasi dapat langsung ke Distrik 2 Meikarta.

Layanan ini hadir setiap hari dengan jam operasional dari Senin-Jumat mulai pukul 09.00-16.00 WIB sedangkan Hari Sabtu dan Minggu akan dilayani mulai pukul 10.00-16.00 WIB.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah
Editor: Budi Suyanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Lahirkan masyarakat taat pajak dengan layanan Samsat tanpa turun

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar