TNI AD bantu tabung oksigen bagi masyarakat Papua Barat

TNI AD bantu tabung oksigen bagi masyarakat Papua Barat

Acara penyerahan bantuan tabung oksigen dan alat kesehatan lainnya oleh TNI AD kepada pemerintah Provinsi Papua Barat di Manokwari, Selasa. (ANTARA/HO.Kodam XVIII/Kasuari)

Manokwari (ANTARA) - TNI Angkatan Darat memberikan bantuan tabung oksigen dan peralatan kesehatan lainnya bagi masyarakat Papua Barat melalui Kodam XVIII/Kasuari.

Bantuan yang merupakan wujud perhatian Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto kepada masyarakat Papua Barat yang diterima langsung Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa bersama Wakil Gubernur Mohamad Lakotani dan Kapolda Irjen Pol Tornagogo Sihombing di Bandara Rendani Manokwari, Selasa.

Bantuan tersebut berupa 50 tabung Oksigen, 50 Oksigen konsentrator, 150.000 masker medis, 1.000 APD, 1000 sarung tangan medis, 20.000 alat tes antigen, dan 3 box Regulator O2 yang diangkut menggunakan pesawat Boeing 737 AI-7304 TNI Angkatan Udara.

Pangdam mengatakan bahwa bantuan alat kesehatan tersebut diserahkan langsung ke Pemerintah Provinsi Papua Barat.

Baca juga: BNPB kirim bantuan masker dan oksigen ke Papua Barat

Baca juga: Terjadi lagi, penumpang pesawat masuk Kota Sorong tanpa izin satgas


“Mudah-mudahan ini bermanfaat dan dan kita berterima kasih atas bantuan ini sehingga bisa menekan penyebaran virus COVID-19 serta bisa menekan angka kematian masyarakat di Provinsi Papua Barat karena Covid-19,” ujarnya.

Sementara itu, Wagub mengucapkan terima kasih dan rasa hormat kepada Panglima TNI atas perhatian dan niat yang tulus untuk memberikan bantuan kepada masyarakat dan Pemerintah Papua Barat dalam menghadapi pandemi COVID-19.

Dikatakan, salah satu penyebab angka kematian yang tinggi karena kekurangan tabung oksigen di beberapa tempat. Oleh karena itu kemudian Panglima TNI memberikan bantuan tersebut.

“Dengan begini tentu kita harapkan angka kematian bisa kita tekan, tentunya bantuan ini tidak hanya untuk di Manokwari saja tetapi akan kita salurkan juga kepada Kabupaten lain, secara teknis nanti akan diurus oleh Dinas Kesehatan,” ujar Wagub.*

Baca juga: Kota Sorong tambah 285 pasien COVID-19 sepekan terakhir

Baca juga: Kasus positif COVID-19 di Papua Barat bertambah 243 orang

Pewarta: Ernes Broning Kakisina
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pimpinan DPR minta tindak keras penyerang prajurit TNI di Papua Barat

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar