Ini akan terus dimaksimalkan
Jakarta (ANTARA) - Sekitar 7000 dari 9000 pelajar di Kecamatan Matraman, Jakarta Timur sampai saat ini belum vaksin COVID-19 

"Dari total sekitar 9.000 pelajar di Kecamatan Matraman masih ada 7.000 pelajar yang belum tervaksin. Ini akan terus dimaksimalkan," kata Camat Matraman Andriansyah di sela vaksinasi COVID-19 di Gedung Balai Pustaka, Matraman, Jakarta Timur, Selasa.

Oleh karena itu, katanya, penyelenggaraan vaksinasi COVID-19 di Gedung Balai Pustaka, Matraman, Jakarta Timur, itu menargetkan pelajar usia di atas 12 tahun.

Penyelenggaraan direncanakan hingga 16 Agustus 2021 dan jika ternyata peminatnya tinggi akan dilanjutkan hingga akhir Agustus 2021.

Baca juga: 1.800 pelajar usia 12 tahun ke atas di Jakarta Pusat sudah divaksin

Andriansyah mengatakan dalam penyelenggaraan vaksinasi COVID-19 Selasa ini diikuti total sebanyak 350 warga kelompok usia 12 - 59 tahun. Perbandingannya, untuk pelajar 80 persen dan masyarakat umum 20 persen. 

Sementara itu, Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan (Kasie Ekbang) Kelurahan Palmeriam, Faqieh Insani, mengatakan, vaksinasi di Gedung Balai Pustaka ini merupakan hasil kolaborasi Pemprov DKI dengan PT. Balai Pustaka, PT. Pertamina Drilling Services Indonesia (PDSI), Semen Indonesia Grup dan Farma Lab.

"Layanan vaksinasi juga dilakukan setiap hari, termasuk Sabtu dan Minggu, agar capaian vaksinasinya lebih maksimal pada 10 hari ke depan," tutur Faqieh.

Baca juga: Ribuan pelajar divaksin di Sentra Vaksinasi NasDem Peduli
Baca juga: Ribuan pelajar hingga lansia jalani vaksinasi di Jakarta Pusat

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2021