Liga 1 Indonesia

Pelatih: fisik pemain Persija terjaga bugar meski latihan mandiri

Pelatih: fisik pemain Persija terjaga bugar meski latihan mandiri

Pelatih Persija Angelo Alessio untuk pertama kali memimpin langsung latihan skuadnya, Jumat (18/6/2021). Latihan itu sebagai persiapan menuju Liga 1 Indonesia 2021-2022. (ANTARA/HO/Persija)

Dalam seminggu setidak-tidaknya ada dua program latihan yang diharapkan berdampak maksimal meski dilakukan di tempat terbatas
Jakarta (ANTARA) - Pelatih fisik Persija Jakarta Ilham Ralibi mengatakan bahwa fisik para pemainnya terjaga bugar meski saat ini tengah menjalani latihan mandiri di tempat tinggal masing-masing.

"Saya melihat kondisi mereka masih baik, tidak terlalu drop sampai di bawah 40 persen," ujar Ilham, dikutip dari laman Persija di Jakarta, Selasa.

Hal tersebut, dia melanjutkan, tidak lepas dari kedisiplinan skuad 'Macan Kemayoran' dalam berlatih.

Baca juga: Persija Jakarta tak sabar bermain di JIS

Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan menjalankan materi demi materi yang diberikan, merekamnya dalam video lalu mengirimnya ke staf pelatih Persija.

"Mereka melaporkan video latihan setiap hari," tutur Ilham.

Pelatih kepala Persija Angelo Alessio yang tengah berada di kampung halamannya Italia juga tidak jarang memberikan materi latihan baru kepada pemain setelah berkomunikasi dengan pelatih lainnya di klub.

"Materi selalu dibarui agar pemain tidak jenuh. Dalam seminggu setidak-tidaknya ada dua program latihan yang diharapkan berdampak maksimal meski dilakukan di tempat terbatas," kata Ilham.

Baca juga: Maman Abdurrahman merasa jadi "minoritas" di Persija

Para pemain Persija tengah menjalani libur selama kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, dilanjutkan dengan PPKM Level 4 di beberapa wilayah Indonesia.

Selama itu, setiap pemain skuad 'Macan Kemayoran' diwajibkan untuk berlatih mandiri di tempat tinggal masing-masing dengan diawasi langsung oleh pelatih kepala Angelo Alessio yang masih berada di Italia.

Hal tersebut supaya kondisi tubuh mereka tetap baik saat kembali berkumpul dan mempersiapkan diri menuju Liga 1 Indonesia musim 2021.

Terkait Liga 1 Indonesia 2021-2022, PSSI menyatakan bahwa kompetisi itu akan berlangsung mulai 20 Agustus 2021.

Baca juga: PSSI: Liga 1 musim 2021-2022 dimulai 20 Agustus 2021
Baca juga: LIB: Liga 1 2021-2022 digelar di zona aman Pulau Jawa

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Alessio harap Persija segera mainkan pertandingan persahabatan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar