Kemarin, belanja vaksin Rp11,72 triliun hingga industri game nasional

Kemarin, belanja vaksin Rp11,72 triliun hingga industri game nasional

Ilustrasi - Petugas medis menunjukkan vaksin Sinopharm di Sentra Vaksinasi Gotong Royong Perbanas, Lapangan Tenis Indoor Senayan, Jakarta. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/pras.

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Selasa (3/8) mulai dari realisasi belanja vaksin capai Rp11,72 triliun hingga Kemenperin fokus bangun ekosistem industri game nasional

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca:

1. Kemenkeu: Realisasi belanja vaksin capai Rp11,72 triliun

Direktur Anggaran Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Purwanto mengatakan realisasi belanja vaksin sampai 31 Juli 2021 telah mencapai Rp11,72 triliun untuk 65,79 juta dosis vaksin.

Berita selengkapnya klik di sini

2.Lindungi UMKM, Lazada tutup akun pedagang asing jualan di Indonesia

Perusahaan lokapasar atau e-commerce Lazada menutup akun pedagang dari luar negeri yang menjual produk-produknya di Indonesia dalam rangka melindungi pelaku UMKM lokal dari serbuan produk asing.

Berita selengkapnya klik di sini

3. Kemenperin fokus bangun ekosistem industri game nasional

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus mendorong pengembangan industri game dalam negeri agar bisa lebih berdaya saing di kancah saing global melalui ekosistem industri yang baik dengan penguatan rantai nilai (value chain) dan pengoptimalan potensi yang ada di Tanah Air.

Berita selengkapnya klik di sini

 

4. Erick Thohir: Mimpi kita Pertamina bisa jadi 50 perusahaan besar dunia

Menteri BUMN Erick Thohir menilai masuknya Pertamina ke dalam daftar 500 perusahaan terbesar dunia versi Fortune sebagai wujud kerja keras dari seluruh elemen perusahaan.

Berita selengkapnya klik di sini

5. PLN sebut bauran energi bersih capai 13 persen per Juni 2021

Direktur Utama PT PLN (Persero) Zulkifli Zaini menyebutkan bauran pembangkit energi baru dan terbarukan (EBT) telah mencapai 13 persen atau setara 7,9 gigawatt (GW) dari total kapasitas pembangkit sebesar 63 GW per Juni 2021.

Berita selengkapnya klik di sini

 

Pewarta: Kuntum Khaira Riswan
Editor: Biqwanto Situmorang
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Bertemu Presiden, Mari Elka bahas antisipasi pelemahan ekonomi global

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar