Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita Ibu Kota Jakarta pada Selasa (3/8) di antaranya kabar wafatnya mantan Menteri Dalam Negeri sekaligus Gubernur DKI Jakarta periode 1992-1997 Jenderal TNI (Hor) (Purnawirawan) Soerjadi Soedirdja.

Kemudian, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mempengaruhi angka positif harian COVID-19 di Jakarta.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali.

1. Almarhum Soerjadi Soedirdja peletak dasar perbaikan di Kemendagri

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mengenang Almarhum Soerjadi Soedirdja sebagai pembaharu yang meletakkan dasar-dasar perbaikan di lingkungan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI.

Berita selengkapnya klik di sini

2. Polda Metro sebut mobilitas warga sangat pengaruhi kasus COVID-19

Petugas Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengungkapkan mobilitas masyarakat sangat mempengaruhi angka positif harian COVID-19 di Jakarta dan sekitarnya saat pemerintah menerapkan kebijakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Berita selengkapnya klik di sini

3. Anies: PPKM diperpanjang karena kasus positif masih 15 persen

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengemukakan, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 diperpanjang hingga 9 Agustus 2021 karena tingkat kasus positif (positivity rate) di Ibu Kota yang masih di kisaran 15 persen.

Berita selengkapnya klik di sini

4. Mayoritas fraksi di DPRD DKI dukung revisi RPJMD

Tujuh dari sembilan fraksi di DPRD DKI Jakarta mendukung revisi Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Pemprov DKI Jakarta 2017-2022, namun dengan catatan.

Berita selengkapnya klik di sini

5. Masuk Lippo Mal Kramat Jati harus perlihatkan surat vaksin

Pengelola Lippo Mal Kramat Jati, Jakarta Timur meminta setiap pengunjung memperlihatkan surat vaksin untuk bisa masuk ke pusat perbelanjaan itu demi mencegah penularan COVID-19.

Berita selengkapnya klik di sini
 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2021