WhatsApp rilis fitur "View Once", foto dan video hilang usai dilihat

WhatsApp rilis fitur "View Once", foto dan video hilang usai dilihat

Logo WhatsApp. ANTARA/pixabay/creative commons

Jakarta (ANTARA) - Mulai pekan ini, WhatsApp resmi meluncurkan fitur "View Once" yang membuat foto dan video langsung menghilang segera setelah dilihat oleh pengguna, dikutip dari Reuters pada Rabu.

Selain membuat foto dan video langsung hilang usai dilihat, fitur "View Once" juga membuat konten media dalam WhatsApp akan diberikan keterangan bahwa konten tersebut telah dibuka.

Beberapa waktu lalu, CEO Facebook yang merupakan perusahaan induk WhatsApp Mark Zuckerberg mengatakan, interaksi paling penting yang dimiliki seseorang adalah pesan pribadi. Oleh karena itu, mereka fokus mengembangkan fitur yang dapat menjaga obrolan dan pesan yang bersifat pribadi.

Baca juga: WhatsApp akan bisa login di empat perangkat sekaligus

Sebelum resmi dirilis, fitur "View Once" telah melalui uji coba selama sebulan. Selan itu, WhatsApp juga telah melakukan uji coba terhadap fitur yang membuat pesan dapat menghilang setelah sepekan.

Fitur "View Once" WhatsApp ini tampaknya akan bersaing dengan aplikasi perpesanan foto Snapchat yang pertama kali memiliki fitur tersebut.

Snapchat dikenal dengan fitur "Stories"-nya, memungkinkan pengguna mengunggah konten yang akan hilang setelah 24 jam.

Aplikasi Snapchat semakin populer sejak tahun lalu karena pandemi COVID-19 yang membuat pengguna harus selalu berada di rumah. Perusahaan yang mengembangkan Snapchat juga telah menambahkan fitur baru pada aplikasi tersebut untuk menarik lebih banyak pengguna.

Baca juga: Rusia tuntut WhatsApp karena langgar aturan data pribadi

Baca juga: WhatsApp punya chatbot resmi Olimpiade Tokyo

Baca juga: Pegasus perangkat pengintai pejabat negara via WhatsApp

Penerjemah: Suci Nurhaliza
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Mudahnya belanja di pasar tradisional via WhatsApp

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar