Ini utamanya demi kesehatan para pemain yang kami pikirkan dan berusaha untuk mengubah waktu pertandingan
Jakarta (ANTARA) - Swedia dan Kanada meminta penyelenggara Olimpiade menggeser waktu pertandingan perebutan medali emas sepak bola putri yang diperkirakan akan panas pada Jumat di Olympic Stadium Tokyo untuk menghindari panas terik pada musim panas di Jepang.

Suhu di lintasan stadion atletik mencapai 40 derajat pada awal pekan ini, dan karena pertandingan perebutan medali putri akan digelar pada pukul 11.00 waktu setempat (0200 GMT), kedua tim menyampaikan kekhawatiran akan kenyamanan pemain.

"Saya pribadi telah melakukan kontak dengan (badan sepak bola dunia) FIFA hari ini dan menulis surat kepada mereka, jadi di situlah situasinya hari ini," kata Marika Domanski Lyfors, kepala tim putri Swedia, kepada wartawan seperti dikutip Reuters, Rabu.

"Ini utamanya demi kesehatan para pemain yang kami pikirkan dan berusaha untuk mengubah waktu pertandingan. Ada perbedaan cukup besar antara bermain pada siang dan petang hari, dan kami sangat terpapar panas dan terik," katanya.

Asosiasi Sepak bola Swedia (SvFF) mengatakan mereka juga menulis surat kepada Komite Olimpiade Internasional (IOC) bersama dengan Kanada untuk melihat apakah pertandingan bisa digeser.

"Jika kami harus bermain pada pukul 11 pagi maka kami sudah siap, namun jelas akan jauh lebih baik untuk performa dan pertandingannya jika ada kemungkinan dimainkan belakangan. Kanada punya pendapat yang sama persis," kata Domanski Lyfors.

Baca juga: Menang tipis 1-0 atas Australia, Swedia hadapi Kanada di laga final
Baca juga: Kalahkan Amerika Serikat 1-0, Kanada melaju ke final

 

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2021