Balai Sarwono targetkan 1.000 warga mendapat vaksin pada 4-5 Agustus

Balai Sarwono targetkan 1.000 warga mendapat vaksin pada 4-5 Agustus

Salah satu warga mendapatkan vaksin dari tenaga kesehatan di Balai Sarwono, Jakarta Selatan, Rabu (4/8/2021). ANTARA/Sihol Hasugian.

Jakarta (ANTARA) - Pengelola Balai Sarwono bersama Polsek Pasar Minggu menargetkan 1.000 warga yang berumur di atas 12 tahun mendapatkan vaksin melalui program vaksinasi gratis pada 4-5 Agustus 2021.

Ketua pelaksana vaksinasi, Dani Sarwano mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut juga berkolaborasi dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) DKI Jakarta, Rescue DKI dan IWAPI DKI Jakarta yang bertujuan untuk mendukung pemerintah mencapai target 1 juta vaksinasi per hari.

"Vaksinasi berlangsung dua hari, sampai besok, mulai berlangsung jam 09.00-15.00 WIB dengan target 500 setiap harinya," kata Dani saat ditemui di lokasi, Rabu.

Dia mengatakan bahwa vaksinasi gratis ini merupakan ikhtiar bersama dalam mendukung kekebalan kelompok (herd immunity) di tengah masyarakat sekaligus menanggulangi pandemi COVID-19.

"Bahkan kita tidak hanya menyasar warga DKI. Sasarannya masyarakat umun baik itu KTP non-DKI," tutur Dani.

Sebelumnya, mantan pereli nasional, Rio Sarwono selaku pemilik Joglo Grup juga sukses menggelar vaksinasi COVID-19 pada beberapa fasilitas miliknya seperti di "Rumah Saya" dan "Rumah Sarwono.

"Dari pemerintah melalui Polsek Pasar Minggu menyediakan dosis vaksin baik yang pertama atau kedua. Dan setelah vaksinasi ini, kita akan lanjut lagi pada Jumat-Sabtu yang terbuka untuk umum," tutur Dani.

Dia pun mengharapkan agar warga yang belum mendapat vaksin segera mendatangi sentra vaksinasi terdekat untuk mempercepat herd immunity.

Sementara Kanit Sabhara Polsek Pasar Minggu Iptu M Suwarno mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi kolaborasi ini. Dan berharap dapat memacu kelompok lainnya untuk melakukan giat vaksinasi di lokasi masing-masing.

"Sangat berterima kasih adanya kelompok masyarakat menyukseskan vaksinasi ini, sehingga meningkatkan imunitas kita," kata Suwarno.

Baca juga: Kapolrestro Jaksel apresiasi vaksinasi pusat rehabilitasi narkoba
Baca juga: Polrestro Jaksel targetkan 3.000 orang mendapat vaksin pada 24-25 Juli
Baca juga: Kantor Walikota Jaksel buka layanan vaksinasi hingga 16 Agustus

Pewarta: Sihol Mulatua Hasugian
Editor: Taufik Ridwan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

4.607 orang sembuh dari COVID-19 pada 24 September

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar