Indeks saham kapitalisasi menengah FTSE 250 yang fokus domestik beringsut 0,3 persen lebih tinggi
Jakarta (ANTARA) - Indeks FTSE 100 di bursa saham London naik pada awal perdagangan, Rabu, didukung  pendapatan yang kuat dan kenaikan harga saham raksasa pertambangan, meskipun investor tetap berhati-hati atas peningkatan infeksi COVID-19 dan risiko inflasi yang lebih tinggi.

Indeks saham unggulan FTSE 100 naik 0,5 persen dengan pengembang Taylor Wimpey menjadi yang naik tertinggi, sementara perusahaan pertambangan BHP Group, Rio Tinto dan Anglo American adalah pendorong terkuat yang didukung oleh kenaikan harga logam dasar yang kuat.

Taylor Wimpey naik 6,1 persen karena bergabung dengan saingan yang lebih besar dalam memperkirakan permintaan yang berkelanjutan dan memperkirakan laba operasi tahunan di atas konsensus pasar.

Dikutip dari Reuters, indeks saham kapitalisasi menengah FTSE 250 yang fokus domestik beringsut 0,3 persen lebih tinggi.

Legal & General naik 2,4 persen setelah membukukan kenaikan laba operasional semester pertama sebesar 14 persen di atas perkiraan dan mengatakan melihat pertumbuhan kuat yang berkelanjutan.

Perusahaan e-commerce Inggris The Hut Group naik 3,6 persen setelah mengatakan akan membeli peritel kecantikan online yang berbasis di Inggris Cult Beauty seharga 275 juta pound (382,91 juta dolar AS).

Baca juga: Saham Asia dekati level tertinggi 1 minggu, kekhawatiran Delta naik
Baca juga: Saham China dibuka lebih rendah pada Rabu
Baca juga: Saham Inggris naik 0,34 persen Selasa


Penerjemah: Biqwanto Situmorang
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2021