DKI bantu anak yatim piatu yang kehilangan orang tua akibat COVID-19

DKI bantu anak yatim piatu yang kehilangan orang tua akibat COVID-19

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat meninjau vaksinasi COVID-19 di SMKN 24 Cipayung, Jakarta, Rabu (4/8/2021). ANTARA/Yogi Rachman

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membantu anak yatim piatu yang kehilangan kedua orang tuanya karena meninggal dunia akibat terpapar COVID-19.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan bantuan yang diberikan tersebut untuk memenuhi kebutuhan anak yatim piatu saat pandemi COVID-19.

"Kami melalui Dinas Sosial punya program mengatasi masalah sosial, terlebih juga bagi anak-anak menjadi yatim piatu itu akan menjadi perhatian kita," kata Ahmad Riza Patria saat meninjau vaksinasi COVID-19 di SMKN 24 Cipayung, Jakarta Timur, Rabu.

Riza menambahkan bahwa pihak Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan DKI Jakarta melakukan pendataan terkait jumlah anak yatim piatu akibat pandemi COVID-19.

"Kita akan menyiapkan program bantuan yang selama ini diberikan pada masyarakat tidak mampu, yatim piatu dan sebagainya," ujar Riza.

Lebih lanjut, Riza pun tak henti-hentinya mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dengan mengurangi mobilitas untuk mencegah penyebaran COVID-19.

"Tahun lalu terjadi penurunan signifikan tapi kita lengah sehingga ada peningkatan ditambah ada varian baru," tutur Riza.

Baca juga: Wagub DKI sesalkan kabar PAUD yang gelar belajar tatap muka
Baca juga: "QR Code" pada sertifikat vaksin mustahil dipalsukan
Baca juga: Wagub DKI kenang Soerjadi Soedirdja banyak terobosan bangun Jakarta

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Taufik Ridwan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Wagub: Jakarta tak batasi warga dapatkan vaksin

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar