Pemkot Jaksel bagikan 300 paket sembako untuk PKL

Pemkot Jaksel bagikan 300 paket sembako untuk PKL

Pelaksana Tugas Wali Kota (Plt) Jakarta Selatan Isnawa Adji usai menerima bantuan dari Raja IT di Kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Rabu (4/8/2021). (ANTARA-HO Sudin Kominfo Jakarta Selatan)

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Selatan membagikan bantuan sosial berupa 300 paket sembako dari pemilik Raja IT bagi pedagang kaki lima (PKL) yang terdampak COVID-19 di wilayah tersebut.

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Jakarta Selatan Isnawa Adji mengatakan, bantuan paket sembako tersebut  sangat bermanfaat bagi mereka yang terdampak.

"Karena pandemi COVID-19 banyak yang terdampak, ada dari mereka yang mungkin dirumahkan, tidak bekerja, ada ojek dan ada buruh cuci. Bantuan ini dapat membantu meringankan beban mereka, tentunya ini sangat bermanfaat untuk keluarga mereka," ujar Isnawa di Jakarta, Rabu.

Basuki Surodjo atau yang biasa disapa Raja IT menyampaikan, pemberian bantuan sosial itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada PKL yang terdampak pandemi.

"Jadi ini bantuan berupa paket sembako khusus untuk pedagang kaki lima, dengan jumlah 300 dus," ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Bagian Umum dan Protokol Kantor Wali Jota Jakarta Selatan Habib Asy'ary menuturkan bahwa pihaknya selalu mengajak pihak swasta untuk berkolaborasi bersama pemerintah menangani pandemi, baik melalui bantuan fasilitas kesehatan ataupun sembako bagi mereka yang terdampak.

Dia mengatakan bahwa pemerintah selalu terbuka dengan bantuan dari luar, terutama dalam menangani masalah pandemi.

"Selama ini kita mengajak kepada para CSR untuk berkolaborasi bersama dengan pemerintah menangani wabah COVID-19 ini. Ada yang membantu dalam bentuk APD, disinfektan dan sebagainya," kata Habib.
Baca juga: Warga belum dapat bansos, bisa daftar ATM beras di Jaksel
Baca juga: Polres Jaksel salurkan satu ton beras di Kampung Pelangi

Pewarta: Sihol Mulatua Hasugian
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Penyemprotan disinfektan dengan drone diujicobakan di Jaksel

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar