Kecamatan Cengkareng tak lagi zona merah

Kecamatan Cengkareng tak lagi zona merah

Suasana vaksinasi massal yang diselenggarakan PT Jakarta Propertindo (Jakpro) di Gedung Serbaguna Cendrawasih Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (21/7/2021). (ANTARA/Walda)

Jakarta (ANTARA) - Camat Cengkareng, Jakarta Barat, Ahmad Faqih memastikan saat ini di wilayahnya tidak lagi zona merah COVID-19.

"Sekarang sudah tidak ada. Sebelumnya sempat tertinggi se-DKI, yakni sekitar 15 sampai 20 RT yang merah," kata dia saat dikonfirmasi, Rabu.

Jumlah zona merah, menurut Ahmad Faqih, perlahan menurun beberapa minggu terakhir di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Namun, menurut Faqih, turunnya zona merah bukan karena dampak PPKM saja melainkan juga karena adanya program pemerintah yang lain. "Semua yang dilakukan mempunyai kontribusi terhadap pencapaian baik pencapaian penurunan kasus maupun penurunan zonasi," kata dia.

Dia berharap kondisi tersebut tetap bertahan hingga vaksinasi di wilayahnya merata sehingga angka kasus COVID-19 bisa ditekan.

Sebelumnya, wilayah lain di Jakarta Barat juga ada yang sempat berpredikat nihil zona merah. Salah satunya Kecamatan Kembangan.

Di Kembangan sempat ada 21 zona merah COVID-19 sebelum pemerintah pusat memberlakukan PPKM Darurat. Dengan PPKM Darurat sekarang tidak ada zona merah.
Baca juga: Target vaksinasi COVID-19 di Kecamatan Cengkareng tertinggi se-DKI
Baca juga: Sempat meninggi, kasus COVID-19 di Cengkareng mulai menurun

Pewarta: Walda Marison
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pemerintah Kota Langsa tekan angka kasus COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar