Tasikmalaya (ANTARA News) - Perjalanan karir band papan atas musik Indonesia Ungu akan diparodikan oleh komedian di atas panggung megah `Spektafest Panggung Parodi dan Musik Terbesar` di lapangan Dadaha, Kota Tasimalaya, Jawa Barat, Sabtu (30/10).

Komedian yang akan memainkan parodi tersebut adalah Sogi, Aming, Jhodi, Tije dan Feri Maryadi yang semuanya adalah para pemain program komedi "Extravaganza" di sebuah stasiun tv nasional, demikian Humas Media `Spektafest Panggung Parodi dan Musik Terbesar`, Harsos Rinaldi.

"Mereka akan menggambarkan perjalanan Ungu dari mulai karirnya hingga sampai sukses sekarang ini," kata Harsos.

Para komedian yang memerankan Pasha (Vokal), Oncy (Gitar), Enda (Gitar), Makki (Bass) dan Rowman (Drum), juga akan memainkan lagu-lagu andalan grup band itu.

"Nanti dalam parodi itu akan tampil Ipank yang akan berkolaborasi nyanyi bersama dengan Ungu," kata Harsos.

Menanggapi perjalanan karir bandnya diparodikan, Pasha mengaku tidak terbayang sehingga dia penasaran untuk mengikuti acara itu.

"Perjalanan Ungu yang diparodikan, mungkin saya sendiri ingin menjadi penonton juga," katanya.

Panggung parodi di Tasikmalaya adalah kota ketiga yang memparodikan artis setelah Serang memparodikan band ST 12 dan Cirebon memparodikan Band Wali.

Selain band Ungu, akan tampil Drive, Armada, The Flower dan Stonastion untuk membuka parodi sekitar pukul 10.00 WIB. (*)

KR-FPM/Y008/AR09

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010