Polrestro Jaksel kerahkan tim khusus Vaksinasi Merdeka Mobile

Polrestro Jaksel kerahkan tim khusus Vaksinasi Merdeka Mobile

Sejumlah mobil Vaksinasi Merdeka Mobile disiapkan untuk melayani masyarakat di sejumlah lokasi di Jakarta Selatan, Rabu (4/8/2021). (ANTARA/Sihol Hasugian)

Jakarta (ANTARA) - Kepolisian Resort Metro Jakarta Selatan mengerahkan tim khusus Vaksinasi Merdeka Mobile berikut lima mobil dan dua tim kesehatan serta satu unit reserse mobile untuk melayani masyarakat yang enggan keluar rumah mengikuti vaksinasi COVID-19.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Polisi Azis Andriansyah mengatakan, tujuan dari Vaksinasi Merdeka Mobile tersebut untuk melayani masyarakat yang belum mendapat vaksin.

"Adapun maksud dan tujuan dibuat Vaksinasi Merdeka Mobile adalah melayani permintaan masyarakat yang ingin divaksin. Kemudian memburu masyarakat yang enggan keluar rumah atau belum divaksin untuk melaksanakan vaksinasi sesuai data," kata Azis dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu.

Azis menambahkan, Vaksinasi Merdeka Mobile itu juga akan dilakukan pada malam hari untuk melayani masyarakat yang mungkin hanya memiliki waktu pada waktu itu karena pagi sampai sore hari mereka bekerja.

Selain itu, Azis menyampaikan bahwa program itu juga digulirkan untuk melayani vaksinasi komunitas yang ada di wilayah tersebut serta melayani vaksinasi insidentil apabila dibutuhkan.

Azis mengatakan,Vaksinasi Merdeka Mobile itu mulai dilakukan pada Selasa (3/8) malam dan direncanakan berlangsung hingga 17 Agustus 2021. “Kita melaksanakan vaksinasi di tempat-tempat yang sulit dan belum tersentuh atau sulit dijangkau oleh tenaga kesehatan pada umumnya,” ujarnya.

Selain melayani secara mobile, Polres Metro Jakarta Selatan juga menyediakan 133 Gerai Vaksinasi Merdeka yang berada di tiap Rukun Warga (RW) dan satu lokasi vaksinasi secara layanan tanpa turun (drive thru) di Mapolres Jakarta Selatan untuk melayani warga yang belum menjalani vaksinasi COVID-19.
Baca juga: Palsukan surat tes "PCR", pengusaha percetakan ditangkap polisi
Baca juga: Polres Metro Jaksel gelar vaksinasi sasar warga usia di atas 12 tahun

Pewarta: Sihol Mulatua Hasugian
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Roy Kiyoshi jalani pemeriksaan terkait dugaan penyalahgunaan narkoba

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar