Liga 1 Indonesia

Coach Teco: yang penting Liga 1 2021 bisa terlaksana

Coach Teco: yang penting Liga 1 2021 bisa terlaksana

Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra. ANTARA/HO-Baliutd.com

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra, atau yang akrab disapa Coach Teco, mengatakan meskipun persiapannya terbilang mepet, yang terpenting adalah Liga 1 2021 dapat dilaksanakan sebagaimana direncanakan, yaitu pada 20 Agustus mendatang. 

Jika kompetisi tersebut benar-benar terlaksana pada 20 Agustus, maka persiapan tim, termasuk Bali United, hanya dilakukan sekira dua pekan sebelum sepak mula babak pertama. 

"Kabar bagus jika Liga 1 bisa dimulai setelah lebih dari satu tahun tidak jalan. Semua pihak dalam sepak bola tentu menunggu kabar ini," kata Coach Teco dikutip dari laman resmi klub, Rabu.

"Semua tim tentu punya waktu buat persiapan sebelum kompetisi itu mulai. Terpenting, saat ini Liga 1 bisa terlaksana," tambahnya. 

Baca juga: Coach Teco minta anak asuhnya sabar menanti Liga 1 

Di sisi lain, dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang diperpanjang hingga 9 Agustus 2021, Coach Teco mengasumsikan tim baru bisa berlatih bersama mulai 10 Agustus.

"Bagi saya, waktu 10 hari (jika mulai latihan pada 10 Agustus) sudah baik. Terpenting adalah Liga 1 bisa terlaksana. Pelatih punya strategi dan rencana untuk tim dengan kekuatan sekitar 30-an pemain," ujar Coach Teco.

Menurut dia, pemain yang memiliki kondisi bagus saat ini tentu punya kesempatan untuk main, tetapi jika kondisinya tidak bagus, tentu tidak bisa dimainkan untuk meminimalisasi cedera.

"Terpenting tim pelatih saat ini sudah punya program khusus dalam latihan mandiri. Semoga Liga 1 benar bisa terlaksana sesuai rencana tersebut," ungkap ayah dua anak itu.

Hingga saat ini, skuad Serdadu Tridatu masih menjalankan program latihan mandiri sesuai tugas dari tim pelatih fisik. 

Baca juga: Coach Teco yakin skuadnya tetap profesional jalani latihan mandiri 
Baca juga: Rizky Pellu ceritakan suka duka hadapi PPKM 


Setelah PPKM dilonggarkan, skuad asuhan Coach Teco akan kembali melakukan latihan persiapan bersama di lapangan hijau demi menatap "kick off" pada 20 Agustus mendatang.

Melalui laman resminya, PSSI pada Selasa (3/8) kemarin menyatakan akan menggulirkan kompetisi Liga 1 pada 20 Agustus 2021.

Keputusan itu diambil setelah PSSI dan PT LIB berkonsultasi dengan Menpora dan Polri, di samping penurunan kasus COVID-19 di Pulau Jawa dan Bali juga menjadi pertimbangan utama atas keputusan tersebut.

Keputusan itu juga telah ditindaklanjuti dengan rapat virtual PSSI, LIB dan tim peserta Liga 1 yang digelar Rabu ini terkait persiapan kompetisi Liga 1 2021. 

Baca juga: LIB: 18 klub Liga 1 sepakat kompetisi mulai 20 Agustus 
Baca juga: LIB: vaksinasi COVID-19 jadi syarat di Liga 1 2021-2022 

 

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Berangkat ke Sleman, Persib Bandung boyong 23 pemain

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar