Kemarin, kesiapan DKI untuk PON XX Papua hingga soal ketahanan iklim

Kemarin, kesiapan DKI untuk PON XX Papua hingga soal ketahanan iklim

Atlet dayung PON DKI Jakarta memanggul perahu usai berlatih di arena dayung Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (15/7/2021). Tim dayung DKI Jakarta menargetkan perolehan medali pada ajang PONĀ  XX di Papua sebanyak empat medali emas di nomor dayung dan kano. ANTARA FOTO/Nova Wahyudi

Jakarta (ANTARA) - Lima berita seputar DKI Jakarta pada Rabu (4/8) mulai dari kesiapan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua hingga soal ketahanan iklim, telah dirangkum untuk dibaca kembali sebagai referensi pada Kamis (5/8), di antaranya:

1. DKI siap berangkatkan kontingen ke PON Papua
Pemerintah Provinsi DKI menyatakan kesiapannya untuk memberangkatkan kontingen ke Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20 di Papua tahun ini.

"Kami menunggu lebih lanjut dari dari pemerintah pusat, mudah-mudahan tidak ada perubahan PON bisa dilaksanakan di Papua, kami dukung pelaksanaannya dan siap berangkat ke Papua," kata Wakil Gubernur DKI, Ahmad Riza Patria, di Jakarta, Rabu.

Kesiapan tersebut, kata dia, termasuk soal pembiayaan kontingen menuju Papua yang sebenarnya sudah dianggarkan sejak 2020.

Baca selengkapnya

2. Atlet DKI jalani TC sistem karantina guna hadapi PON XX
Komite Olahraga Nasional Indonesia DKI Jakarta menggelar pusat pelatihan dengan sistem karantina (bubble) bagi atlet guna persiapan menghadapi PON ke-20 di Papua pada Oktober 2021 mendatang.

"Kami buka Pelatda dengan sistem bubble, artinya mereka dikarantina tidak boleh bercampur dengan orang lain, khusus di fasilitas yang tertutup," kata Sekretaris Umum KONI DKI Jakarta Djamran pada ANTARA di Jakarta, Rabu.

Baca selengkapnya

3. Jakarta siap berkolaborasi dengan London memperkuat ketahanan iklim
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan pihaknya siap berkolaborasi dengan Pemerintah Kota London, Inggris, untuk memperkuat ketahanan iklim di kedua kota metropolitan itu.

"Kami di Jakarta siap berkolaborasi dan bertukar pengalaman antar-dua kota sehingga upaya untuk membuat kedua kota lebih berketahanan iklim akan menjadi lebih kuat," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Rabu.

Baca selengkapnya

4. Pembangunan tiga dari 10 rusunawa di DKI sudah lebih 70 persen
Tiga dari 10 rumah susun sederhana sewa yang dibangun Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi DKI Jakarta melalui Bidang Perumahan, sudah mencapai lebih dari 70 persen per 2 Agustus 2021.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Permukiman (PRKP) DKI Jakarta Sarjoko mengatakan, tiga rusun sederhana sewa (rusunawa) itu, yakni Rusunawa PIK Pulo Gadung (71,083 persen), Rusunawa Inspeksi Banjir Kanal Timur atau BKT (76,835 persen) dan Rusunawa Karang Anyar (71,533 persen).

Baca selengkapnya

5. DKI catat ada 26.543 unit hunian tersedia di rusunawa
Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta mencatat ada 26.543 unit hunian tersedia di sejumlah rumah susun sederhana sewa (rusunawa) yang tersebar di lima wilayah Jakarta.

"Terdiri dari 149 blok, 56 tower yang dikelola UPRS satu sampai delapan," kata Kepala Unit Pengelola Rumah Susun (UPRS) III Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta, Vita Nurviatin di Jakarta, Rabu.

Baca selengkapnya

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Papua rebut medali emas pertama di PON XX

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar