Jakarta (ANTARA) - Para gamers harus menunggu lebih lama untuk dapat menikmati game pertama dari Amazon "New World". Pasalnya game yang sebelumnya akan dirilis akhir Agustus ini mengalami penundaan hingga September mendatang.

Dilansir dari Cnet, Kamis, Amazon mengumumkan melalui akun Twitternya pada Rabu (4/8) bahwa tangal rilis "New World" akan berubah dari 31 Agustus menjadi 28 September. Namun, penundaan ini dilakukan pihak Amazon guna memperbaiki kualitas dari game tersebut.

Pengembang Amazon mengatakan, pihaknya telah menerima banyak umpan balik dari versi beta. Dari umpan balik tersebut, pihak Amazon mengaku memerlukan waktu untuk mengatasi masalah yang dialami pemain pada versi beta.

"Kami ingin peluncuran 'New World' menjadi pengalaman yang lancar dan menyenangkan bagi semua pemain," kata Amazon Game dalam unggahan Twitternya.

"Ini bukan keputusan yang mudah untuk dibuat. Kami tahu ini bukan pertama kalinya kami mengubah tanggal peluncuran untuk mengejar kualitas. Menunggu sedikit lebih lama mungkin mengecewakan. Tapi kami ingin memastikan bahwa kami memberikan game yang dengan kualitas terbaik saat diluncukan,"

"New World" merupakan game RPG atau MMORPG online multipemain masif, dimana pemain dapat melakukan perjalanan ke Aeternum untuk menaklukkan wilayah tersebut dan memanfaatkan kekuatan mistiknya.

Gamers yang telah memesan sebelumnya dapat berpartisipasi dalam versi beta yang dilakukan secara tertutup pada 20 Juli hingga 2 Agustus. Nantinya, game ini akan bisa dinikmati oleh para gamers melalui PC.

Baca juga: Saham game online China rontok oleh sebutan "candu spiritual"

Baca juga: Game Honor of Kings akan batasi akses anak-anak

Baca juga: Rekomendasi 5 "game" lokal seru


Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021