Cibinong (ANTARA News) - Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bogor, Cecep Nuryadi, engemukakan, pihaknya bertekad terus meningkatkan kualitas pelayanan pada semua jamaah calon haji.

Kepada ANTARA di Cibinong, Jumat, Cecep Nuryadi mengemukakan, penyelenggaraan pelayanan ibadah haji yang profesional dan berkualitas membutuhkan dukungan serta partisipasi semua pihak.

Cecep Nuryadi menambahkan, kendati kewenangan pelaksanaan ibadah haji sebagai otoritas Kementerian Agama , hal tersebut tetap sangat membutuhkan dukungan daerah.

"Tanggung jawab penyelenggaraan ibadah haji tidak hanya terletak pada Kementerian Agama pusat, namun juga wilayah dan daerah," papar Cecep .

Menurut dia Kementerian Agama pusat, wilayah hingga daerah merupakan satu kesatuan tim kerja yang sangat menentukan kesuksesan pelayanan ibadah haji.

Selain itu, sambung Cecep, pemerintah dan para petugas medis yang diterjunkan ke tanah suci guna membantu kelancaran proses ibadah jamaah juga sangat berperan dalam menyukseskan ibadah haji.

"Kesuksesan penyelenggaraan ibadah haji merupakan tanggung jawab bersama dan sangat membutuhkan dukungan semua pihak," tegasnya.

Oleh karena itu, sebagai salah satu ujung tombak dalam pelayanan bagi calhaj, pihak Kemenag Kabupaten Bogor bertekad memberikan pelayanan yang terbaik.

"Kami berupaya membantu jamaah calhaj sepenuh hati, agar lancar dalam menjalankan rangkaian ibadah haji," papar Cecep Nuryadi.

Kelancaran dan kenyamanan jamaah dalam melaksanakan semua rangkaian ibadah diharapkan menjadi faktor penting dalam mencapai kehusuan dalam berhaji, sehingga meraih predikat sebagai haji mabrur," demikian Cecep Nuryadi.

(ANT-053/A011/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010