Bandung (ANTARA News) - Komedian Parto belajar bahasa Sunda, guna mendalami perannya sebagai dalang dalam pagelaran Opera Van Java Roadshow yang akan diselenggarakan di Sasana Budaya Ganesha, Bandung, Sabtu (30/10).

"Sabtu besok kami akan menggelar OVJ secara `life` dua kali pukul 14.00 WIB dan 19.00 WIB dengan cerita Legenda Tangkuban Parahu, kemungkinan yang menonton lebih dari 1.300-an," jelas Production Division Head Herty Purba di Hotel Jayakarta, Bandung, Jumat.

Selain Parto, hadir pula ikon OVJ asal Kota Bandung Sule yang akan beradu kelakar dengan pemain lain, diantaranya Nunung, Aziz Gagap, serta Dede.

Dikemukakannya, cerita OVJ Roadshow tetap akan mengangkat benang merah konsep pewayangan, lengkap dengan dukungan nayaga, dua sinden serta dalang.

Sule mengungkapkan, OVJ merupakan perpaduan tayangan hiburan yang berbalut konsep tradisional dan modern yang segar dan sarat improvisasi.

"Meskipun dibebaskan untuk berkreasi, saya dan kawan-kawan tetap berpegang teguh pada benang merah cerita supaya tidak terlalu ngelantur, tapi secara umum kami semua diberikan kepercayaan penuh untuk menghibur," kata Sule sembari berkelakar.

Sejak dua tahun bergabung di OVJ, Sule mengaku sangat menikmati perannya sebagai pemain kendati ia harus dihadapkan oleh skenario yang dirancang per hari, sehingga membutuhkan konsentrasi dan kreativitas.

"Saya kembali ke Bandung ke tempat asal dengan membawa motivasi besar untuk menghibur sekaligus mengedukasi warga lewat lawakan dengan penuh kebanggaan dan pembuktian, bahwa saya bisa eksis di dunia hiburan tanah air.(*)

(ANT-225/Y008/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010