Panglima TNI: Sinergitas TNI-Polri diperlukan tangani pandemi COVID-19

Panglima TNI: Sinergitas TNI-Polri diperlukan tangani pandemi COVID-19

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo saat meninjau Serbuan Vaksinasi bagi buruh di wilayah Jawa Barat, bertempat di Gedung Kahatex Bandung, Jawa Barat, Kamis (5/8/2021). (ANTARA/HO-Puspen TNI)

Jakarta (ANTARA) - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyebutkan, dalam mewujudkan Indonesia bebas pandemi COVID-19 diperlukan sinergitas TNI-Polri dengan penanganan yang serius, ekstra dan berkelanjutan.

Panglima TNI mengatakan hal itu saat meninjau Serbuan Vaksinasi bagi buruh bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo di wilayah Jawa Barat, bertempat di Gedung Kahatex Bandung, Jawa Barat, Kamis.

Menurut dia, untuk memberikan perlindungan terhadap kesehatan masyarakat merupakan tanggung jawab bersama, terutama TNI, Polri dan aparat pemerintah.

Baca juga: Panglima TNI bantu perbaikan pesawat Angkatan Bersenjata Papua Nugini

Marsekal Hadi pun mengucapkan terima kasih kepada para tenaga kesehatan yang dengan setia selalu melayani masyarakat tanpa kenal lelah, disamping itu juga TNI dan Polri tentunya akan selalu bergerak untuk menggelar serbuan vaksinasi di seluruh wilayah Indonesia.

"Kepada para Nakes, kalian tetap harus memperhatikan dan menjaga kesehatan. Semoga Allah SWT senantiasa menjaga, melindungi dan membalas pengabdian tulus saudara sekalian," kata Panglima TNI dalam siaran persnya.

Dalam kesempatan itu, mantan Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau) ini juga menuturkan bahwa saat ini strategi yang digunakan pemerintah dalam menangani COVID-19 adalah menegakkan dan mengkampanyekan disiplin Protokol kesehatan, yaitu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

"Pelaksanaan 3T (Testing, Tracing dan Treatment) hal ini sangat penting untuk mengetahui dan memisahkan masyarakat yang tidak terinfeksi dan masyarakat yang terinfeksi," jelasnya.

Adapun target vaksinasi di lokasi ini sejumlah 2.500 vaksinasi bagi para buruh, dengan melibatkan 156 Nakes gabungan dari TNI, Polri, Fakultas Kedokteran Universitas Pajajaran dan Fakultas Keperawatan UPI Sumedang.

Kegiatan di akhiri dengan pemberian bantuan sembako kepada para perwakilan buruh yang diberikan oleh Panglima TNI dan Kapolri.

Turut hadir pada acara tersebut diantaranya, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Ahmad Dofiri dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Baca juga: Kapolri ingatkan buruh pentingnya kesehatan agar ekonomi bertumbuh
Baca juga: Panglima pastikan pandemi COVID-19 tak hambat kerja sama TNI dan ADF

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Panglima TNI: 10.000 vaksinator TNI POLRI siap dukung serbuan vaksin

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar