Kazakhstan dan Uzbekistan catat rekor harian COVID-19

Kazakhstan dan Uzbekistan catat rekor harian COVID-19

Seorang pengunjung menerima dosis vaksin penyakit virus korona QazCovid-in di sebuah pusat vaksinasi yang berlokasi di pusat perbelanjaan dan hiburan di Almaty, Kazakhstan, Selasa (27/4/2021). Kazakhstan mulai menggunakan vaksin QazCovid-in yang dikembangkan secara domestik, yang juga dikenal sebagai QazVac, untuk penyuntikan masal. ANTARA FOTO/REUTERS/Pavel Mikheyev/rwa/cfo.

Almaty (ANTARA) - Kazakhstan dan Uzbekistan mencatat rekor baru infeksi COVID-19 pada Kamis, dengan masing-masing 7.792 dan 951 kasus, demikian menurut otoritas di dua negara terbesar Asia Tengah tersebut.

Uzbekistan memiliki 34 juta populasi dibanding dengan 19 juta populasi yang dimiliki Kazakhstan, namun yang terakhir melakukan lebih banyak pengujian selagi angka harian Uzbekistan lebih mengindikasikan kasus-kasus yang membutuhkan rawat inap.

Kazakhstan juga melaporkan rekor 158 kematian COVID-19 dan pneumonia pada Kamis. Angka itu merujuk pada kematian yang dilaporkan pada 3 Agustus.

Kazakhstan telah memberikan dosis pertama vaksin COVID-19 kepada 5,6 juta orang dan 4,1 juta orang telah menerima dosis kedua.

Di Uzbekistan 5,2 juta orang sudah disuntik dosis awal, dengan sekitar 13 juta orang sudah disuntik vaksin lengkap.

Sumber: Reuters
Baca juga: Kazakhstan laporkan rekor harian kasus COVID-19
Baca juga: Vaksinasi COVID lamban, Presiden Kazakhstan ancam pecat kabinet
Baca juga: Kazakhstan akan mulai produksi vaksin Rusia Sputnik V

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pariwisata Danau Alakol di Kazakhstan kembali dibuka

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar