Kasad semangati prajurit idap kanker lanjutkan cita-cita sang ayah

Kasad semangati prajurit idap kanker lanjutkan cita-cita sang ayah

Tangkapan layar Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa membesuk Letda Arm Nugra Pussaka di RSPAD Gatot Soebroto. ANTARA/Muhammad Zulfikar

Harus yakin bisa sembuh. Harus kuat dan punya keinginan, ingat itu dimulai dari hati dan tekad.
Jakarta (ANTARA) - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa menyemangati Letda Arm Nugra Pussaka perwira Yonarmed 17/Rencong Sakti yang mengidap kanker untuk tetap semangat menjalani pengobatan guna melanjutkan cita-cita sang ayah yang juga prajurit TNI.

"Sakka harus bisa melanjutkan cita-cita Papa," kata Kasad melalui kanal YouTube TNI AD di Jakarta, Kamis.

Saat mengunjungi Letda Arm Nugra Pussaka di RSPAD Gatot Soebroto, Kasad mengatakan bahwa semua pihak terutama satuan TNI AD selalu mendukung dan akan membantu pengobatan sang prajurit hingga sembuh.

"Harus yakin bisa sembuh. Harus kuat dan punya keinginan, ingat itu dimulai dari hati dan tekad," kata Kasad yang didampingi Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Hetty Andika Perkasa.

Saat membesuk ke RSPAD, Kasad mengaku menaruh hormat kepada sosok Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI (Anumerta) Ricky Samuel ayah dari Letda Arm Nugra Pussaka yang gugur saat menjalankan tugas pada tanggal 8 Juni 2009.

Bahkan, Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa mengaku menaruh hormat yang tinggi kepada Brigjen TNI Ricky Samuel sejak masih menjalani pendidikan di Angkatan Militer (Akmil).

Senada dengan itu, Kepala Dinas Penerangan TNI AD Brigjen TNI Tatang Subarna mengatakan bahwa seluruh prajurit Komando Pasukan Khusus (Kopassus) ingat dengan nama Brigadir Jenderal TNI (Anumerta) Ricky Samuel.

Sosok Brigjen TNI (Anumerta) Ricky Samuel merupakan prajurit Kopassus yang fenomenal. Bahkan, Ricky Samuel mendapatkan julukan prajurit "mogore" yang artinya semangat.

"Jadi, yang di dalam diri beliau itu semangat, semangat, dan semangat," kata Brigjen TNI Tatang.

Sementara itu, Letda Arm Nugra Pussaka mengatakan bahwa sakit yang dideritanya baru diketahui pada bulan November 2020 namun saat itu belum terasa sakit hanya sebatas benjolan.

Saat pertama kali berobat, dokter mengatakan hanya infeksi, lalu diberikan antibiotik. Pada bulan Maret 2021 Letda Arm Nugra mengikuti penataran di Cimahi dan menyempatkan diri berobat ke RSPAD Gatot Soebroto dan di sana diketahui mengidap kanker.

Baca juga: Istri Kasad memotivasi putri prajurit yang terkena tumor di kepala

Baca juga: Kasad beri arahan persyaratan kesehatan Kowad dan pernikahan prajurit

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pangdam VI Mulawarman resmikan Denpom VI/3 Bulungan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar