selanjutnya didistribusikan ke seluruh kecamatan yang ada di wilayah Jakarta Timur
Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur memulai pelaksanaan vaksin COVID-19 dosis ketiga atau vaksin penguat  (booster) untuk tenaga medis yang dimulai pada pekan ini.

Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur Indra Setiawan mengatakan pihaknya telah menerima vaksin COVID-19 dari Dinas Kesehatan Jakarta yang akan diberikan kepada tenaga medis.

Baca juga: Ratusan relawan tiga pilar dikerahkan untuk jemput peserta vaksin

"Minggu ini kita sudah mulai, karena kita sudah ambil di dinas kesehatan. Booster ini menggunakan vaksin Moderna," kata Indra Setiawan di Jakarta, Kamis.

Indra Setiawan menambahkan bahwa vaksin Moderna tersebut selanjutnya didistribusikan ke seluruh kecamatan yang ada di wilayah Jakarta Timur.

Baca juga: Masjid Raya Hasyim Asy'ari buka vaksinasi massal lintas agama

Nantinya penyuntikan vaksin COVID-19 dosis ketiga kepada tenaga medis itu akan dilakukan di masing-masing puskesmas kecamatan di wilayah Jakarta Timur.

"Begitu vaksin sampai ke Sudin kita drop ke Puskesmas untuk 'booster' tenaga kesehatan," ujar Indra Setiawan.

Baca juga: Polrestro Jaksel kerahkan tim khusus Vaksinasi Merdeka Mobile

Dia mengatakan seluruh tenaga medis di wilayah Jakarta Timur sebelumnya sudah menerima vaksin COVID-19 dosis pertama dan kedua.

"Untuk target penerima vaksin "booster" sama dengan dosis pertama dan kedua, tapi bisa berkurang kalau dalam tiga bulan ini ada riwayat terpapar COVID-19," tutur Indra Setiawan.

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021