Polres Metro Jakarta Selatan hadirkan "Call Center" layanan vaksinasi

Polres Metro Jakarta Selatan hadirkan "Call Center" layanan vaksinasi

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Azis Andriansyah menyampaikan keterangan terkait penetapan tersangaka Dinar Candy di Mapolres Jakarta Selatan, Kamis (5/8/2021). ANTARA/Sihol Hasugian.

Jakarta (ANTARA) - Kepolisian Resort Metro Jakarta Selatan meluncurkan pusat informasi (Call Center) khusus untuk melayani vaksinasi kepada masyarakat yang belum mendapat vaksin.

Baca juga: Polrestro Jaksel kerahkan tim khusus Vaksinasi Merdeka Mobile

"Kita membuka permintaan warga siapa tahu data yang kita miliki belum memasukkan atau menginput data warga tersebut sehingga kita membuka peluang dengan memberikan nomor telepon atau memberikan call center kepada masyarakat," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Azis Andriansyah di Jakarta, Kamis.

Jadi, kata Azis, warga yang menghubungi melalui call center melalui nomor 081315150350 akan menjalani vaksinasi secara kolektif di lingkungan masing-masing.

Nantinya, mobil vaksin keliling Polres Metro Jakarta Selatan mendatangi langsung lokasi yang telah ditentukan sesuai dengan permintaan dari pihak yang bersangkutan.

"Nah nanti kita akan jadwalkan, misalnya dari satu lingkungan tersebut menyampaikan warga saya ingin divaksin setidaknya 100-200 orang, oke kita datangi ke lokasi tersebut sesuai dengan permintaan warga tersebut," ujar Azis.

Baca juga: Polrestro Jaksel targetkan 3.000 orang mendapat vaksin pada 24-25 Juli

Lebih lanjut Azis menuturkan bahwa tujuan utama dari layanan tersebut untuk menjaring atau mengajak masyarakat agar segera mengikuti vaksinasi sehingga kekebalan komunal (herd immunity) tercapai.

Untuk saat ini, masyarakat yang ingin menggunakan layanan call center, dapat menghubungi nomor telepon kantor Polres Jakarta Selatan, karena untuk saat ini pihaknya belum menyediakan nomor khusus layanan tersebut.

"Sementara ini kita menggunakan nomor telepon yang ada di kantor Polres Metro Jakarta Selatan. Namun demikian, sebentar lagi akan kita rilis nomor telepon khusus call center Vaksinasi Merdeka keliling ini," tutur Azis menambahkan.

Baca juga: Polrestro Jaksel siapkan petugas khusus dukung program vaksinasi

Pewarta: Sihol Mulatua Hasugian
Editor: Taufik Ridwan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

PMI Cirebon gelar layanan vaksinasi tanpa turun

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar