Jakarta (ANTARA) - Bek asing Borneo FC Javlon Guseynov menyebut skuadnya memiliki para pemain berkualitas di semua lini sehingga siap berkompetisi di Liga 1 2021 yang direncanakan mulai 20 Agustus mendatang.

Langkah manajemen Pesut Etam pada musim ini dengan mendapatkan pemain yang benar-benar sudah matang dan berpengalaman disambut baik Javlon.

"Manajemen sangat bagus dalam perekrutan pemain musim ini. Kami bisa tampil lebih percaya diri karena banyak pemain berpengalaman yang datang. Ini sangat bagus dan akan membuat kami semakin kuat di kompetisi," kata Javlon dikutip dari laman resmi klub, Kamis.

Terakhir, Javlon menyebut datangnya Boaz Salossa adalah pembelian terbaik Borneo FC dalam menyambut kompetisi Liga 1.

Baca juga: Borneo FC pastikan siap berkompetisi pada 20 Agustus 
Baca juga: Boaz Solossa mulai gabung latihan bersama Borneo FC 


Tak hanya pemain senior, Javlon melihat perekrutan pemain muda juga sangat bagus, seperti Komang Putra, Fajar Faturrahman dan pemain muda lainnya yang akan menjadi aset besar bagi Borneo FC.

"Mereka (pemain muda) tak hanya bisa diandalkan, tetapi juga jadi “tabungan” bagi tim ini. Sebab mereka akan menjadi pemain hebat dan matang ke depannya," ujar pemain asal Uzbekistan itu.

Soal kompetisi Liga 1 2021 yang bakal digulirkan pada 20 Agustus mendatang, Javlon dan para pemain Borneo FC lainnya menyambut dengan antusias.

Menurut dia, sudah lebih dari setahun mereka sama sekali tak merasakan atmosfer kompetisi Liga 1. Kalaupun ada, itu hanya sebatas turnamen, dan jelas sangat berbeda antara persaingan di turnamen dan di kompetisi. 

Javlon pun mengaku kini sudah menemukan kembali gairah bermainnya setelah ada kepastian kompetisi.

"Musim ini sangat berbeda. Kami menyambut kompetisi dengan penuh antusias. Besar harapan untuk meraih gelar juara. Memang tak mudah, tapi kami percaya diri untuk itu," ungkap Javlon.

Baca juga: Manajemen Borneo FC ingatkan PSSI siapkan antisipasi soal Liga 1 

Melalui laman resminya, PSSI pada Selasa (3/8) menyatakan akan menggulirkan kompetisi Liga 1 pada 20 Agustus 2021.

Keputusan itu diambil setelah PSSI dan PT LIB berkonsultasi dengan Menpora dan Polri, di samping penurunan kasus COVID-19 di Pulau Jawa dan Bali juga menjadi pertimbangan utama atas keputusan tersebut.

Keputusan itu juga telah ditindaklanjuti dengan rapat virtual PSSI, LIB dan tim peserta Liga 1 yang digelar Rabu (4/7) kemarin terkait persiapan kompetisi Liga 1 2021. 

Baca juga: Kiper Borneo FC Gianluca tak ingin kompetisi tertunda lagi 
Baca juga: Borneo FC gandeng Nevertoolavis sebarkan virus kreatif sepak bola 
Baca juga: Borneo FC jaga kondisi pemain sembari nantikan kompetisi 

 

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021