Satgas TNI beri pengobatan untuk warga di perbatasan

Satgas TNI beri pengobatan untuk warga di perbatasan

Suasana pelayanan pengobatan dilakukan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY untuk warga perbatasan Kampung Yuwainda, Kabupaten Keerom, Papua.(ANTARA Papua/HO-Pendam XVII/Cenderawasih)

Keerom (ANTARA) - Prajurit TNI Pos Kalipao Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY memberikan layanan pengobatan massal untuk warga di perbatasan Kampung Yuwainda, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Papua sebagai wujud nyata kepedulian memenuhi kebutuhan masyarakat di tengah situasi pandemi COVID-19.

Komandan kompi A Satgas Kapten Inf Faisal Rizal Pelu dalam keterangan diterima, Jumat, menjelaskan kegiatan pengobatan massal tersebut digelar sebagai upaya untuk membantu masyarakat di tengah pandemi virus corona agar dapat meminimalisir kegiatan warga keluar rumah yang akan berobat ke Puskesmas.

"Warga di perbatasan RI-PNG sangat antusias mengikuti pengobatan massal ini. Ketika akan dimulai, warga berdatangan dengan tertib mendaftar untuk berobat," jelas Kapten Faisal Pelu.

Diakuinya, warga yang datang untuk berobat, keluhannya bermacam-macam mulai dari flu, demam, sering pusing hingga rawat luka terbuka pada anak-anak yang diantarkan oleh orang tuanya.

Danki Kapten Inf Faisal mengatakan, setelah melakukan pengobatan, anggota kesehatan Satgas juga menyempatkan menyampaikan berpesan kepada warga, agar selalu menjaga diri dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan agar terhindar dari virus corona.

"Tenaga kesehatan selalu mengingatkan apabila ada keluhan atau ada warga yang sakit untuk segera melapor ke Pos pasti dibantu," kata Kapten Inf Faisal.

Salah satu warga Kampung Yuwainda Stevanus mengucapkan terima kasih kepada Satgas TNI anggota Pos Kalipao atas bantuan pelayanan kesehatan yang diberikan.

"Kami sangat terbantu dengan adanya pengobatan ini. Terima kasih atas pelayanan baik ini" kata Stevanus
 

Pewarta: Muhsidin
Editor: Adi Lazuardi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar