Konsisten bantu disabilitas saat pandemi, Danareksa luncurkan beasiswa

Konsisten bantu disabilitas saat pandemi, Danareksa luncurkan beasiswa

Manager Corporate Social Responsibility PT Danareksa (Persero) Trisuci Septalia Dewi (kiri) menyerahkan bantuan program beasiswa dan pelatihan keterampilan untuk penyandang disabilitas kepada Deka Kurniawan selaku Ketua Yayasan Cahaya Keluarga Fitrah. ANTARA/HO- PT Danareksa (Persero)

Jakarta (ANTARA) - PT Danareksa (Persero) dan anak Perusahaan yang terdiri dari PT Danareksa Investasi Management serta PT Danareksa Finance meluncurkan program beasiswa dan pelatihan keterampilan untuk penyandang disabilitas.

Corporate Secretary Danareksa, Putu Dewika mengatakan bahwa event ini merupakan bentuk komitmen Manajemen Danareksa di masa pandemi untuk memberikan akses pendidikan bagi semua kalangan termasuk untuk penyandang disabilitas yang terkadang terabaikan di masyarakat.

"Adapun kedepannya program beasiswa dan pelatihan ini diharapkan dapat membantu mencetak bibit bangsa yang unggul dari berbagai kalangan serta dapat menghasilkan tenaga kerja baru serta memberikan kemandirian secara ekonomi bagi para penyandang disabilitas (insan berkemampuan khusus) ini," ujar Putu Dewika dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis.

Di tengah masih terjadinya pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) tentunya sangat terdampak bagi masyarakat secara luas tidak terkecuali para penyandang disabilitas. Dimana untuk untuk pemenuhan kebutuhan hidup dasar menjadi lebih sulit dan lapangan pekerjaan yang semakin sempit sehingg kebutuhan akan pendidikan untuk para anak penyandang disabilitas (Insan Berkemampuan Khusus) menjadi terabaikan ketika fokus masyarakat terpusat kepada pemulihan ekonomi secara umumnya.

Atas dasar hal ini PT Danareksa (Persero) dan Anak Perusahaan yang terdiri dari PT Danareksa Investasi Management dan PT Danareksa Finance meluncurkan program beasiswa dan pelatihan keterampilan untuk penyandang disabilitas (Insan Berkemampuan Khusus) bekerjasama dengan Cagar Foundation, yayasan sosial yang telah berdiri sejak tahun 2004 serta berfokus pada program pendidikan untuk Insan Berkemampuan Khusus.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk membantu sisi pendidikan dan pelatihan untuk para penyandang disabilitas yang kurang mampu sehingga hak pendidikan anak peyandang disabilitas tidak terabaikan selain juga dapat memberikan pelatihan keterampilan kepada penyandang disabilitas ini sebagai bekal kedepan mereka hidup ditengah masyarakat secara mandiri selain juga menjalankan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan yang dicanangkan pemerintah pada pilar pendidikan.

Pada Kamis (5/8) Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh perwakilan dari Danareksa yang diwakili oleh Trisuci Septalia Dewi selaku Manager Corporate Social Responsibility PT Danareksa (Persero) dan diterima langsung oleh Deka Kurniawan selaku Ketua Yayasan Cahaya Keluarga Fitrah (Cagar Foundation) di Kantor Pusat Cagar Foundation di Bekasi, Jawa Barat.

Dalam kesempatan tersebut, Deka Kurniawan selaku Ketua Yayasan Cahaya Keluarga Fitrah menyampaikan bahwa pihaknya sangat bersyukur atas dukungan dari berbagai pihak terutama PT Danareksa (Persero) dan Anak Perusahaan yang telah mempercayakan program yang diluncurkan Danareksa untuk Insan Berkemampuan Khusus yang tidak mampu melalui Cagar Foundation dan berharap bahwa kegiatan ini ke depannya akan terus berlanjut dan akan terus bersinergi ke depannya.

Baca juga: Danareksa berikan bantuan untuk nakes dan penyandang disabilitas
Baca juga: Pemerintah permudah administrasi disabilitas penerima vaksin COVID-19
Baca juga: Kemendagri dukung penuh vaksinasi COVID-19 bagi penyandang disabilitas

 

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Biqwanto Situmorang
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Penyandang disabilitas dari Batang mahir “coding”

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar