Meghan Markle rayakan ulang tahun lewat video bersama Melissa McCarthy

Meghan Markle rayakan ulang tahun lewat video bersama Melissa McCarthy

Duchess of Sussex, Meghan Markle. (ANTARA/REUTERS/John Rainford/aa.)

Jakarta (ANTARA) - Meghan Markle, istri Pangeran Harry dari Inggris, merayakan ulang tahun ke-40, Rabu waktu setempat, dengan video ringan dan menyenangkan dan dorongan kepada orang-orang untuk membimbing perempuan kembali ke dunia kerja.

Meghan bekerjasama dengan aktris "Bridesmaids" Melissa McCarthy dalam pembuatan video dengan konsep lucu dalam peluncuran inisiatif "40x40".

Keduanya berkelakar tentang apa yang akan dilakukan untuk merayakan ulang tahun Meghan, seperti membuat reuni serial televisi "Suits" yang pernah dibintangi Meghan, membuat tato kembar atau berpesta di yacht.

Baca juga: Wawancara Harry-Meghan & dokumenter Britney Spears dapat nominasi Emmy

Namun, Meghan mengatakan dia meminta 40 teman untuk membimbing perempuan selama 40 menit dan mendorong orang lain untuk melakukan hal yang sama.

Meghan yang memiliki gelar Duchess of Sussex dalam laman resmi Archewell Foundation mengatakan dia beranggapan bimbingan adalah salah satu cara membantu perempuan meraih kepercayaan diri dan membangun lagi kekuatan ekonomi.

"Untuk ulang tahun saya, saya telah meminta 40 teman, aktivis, atlet, artis dan pemimpin dunia untuk membantu memulai upaya global dengan berkontribusi selama 40 menit dalam bimbingan untuk mendukung perempuan masuk kembali ke dunia kerja," katanya, dikutip dari Reuters.

Meghan mengatakan jutaan perempuan di dunia kehilangan pekerjaan selama pandemi virus corona dan banyak yang punya beban mengasuh anak, keluarga dan membimbing anak sekolah dari rumah.

Pemberdayaan perempuan telah jadi bagian dari platform Meghan sebelum dan setelah dia dan Harry keluar dari keluarga kerajaan dan pindah ke California, Amerika Serikat, tahun lalu untuk hidup mandiri.

Bulan lalu, Meghan Markle mengumumkan telah bekerjasama dengan Netflix untuk membuat serial animasi keluarga tentang petualangan anak perempuan 12 tahun yang terinspirasi dengan perempuan-perempuan berpengaruh dalam sejarah.

Baca juga: Pangeran Harry akan terbitkan catatan pengalaman hidup

Baca juga: Meghan Markle akan rilis serial animasi "Pearl" di Netflix

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar