Jakarta (ANTARA) - Charlie Watts dipastikan tak akan ikut tur The Rolling Stones di Amerika Serikat bulan depan karena sakit.

Dikutip dari France24, Jumat, juru bicara musisi berusia 80 tahun itu mengatakan bahwa Charlie Watts tidak mungkin bisa hadir pada tur "USA No Filter" pada September mendatang.

Baca juga: Rolling Stones ancam tuntut Trump karena gunakan lagunya di kampanye

"Charlie telah menjalani prosedur yang benar-benar berhasil. Tetapi sayang mengumpulkan dokternya minggu ini dan menyimpulkan bahwa dia sekarang membutuhkan istirahat dan pemulihan yang layak," kata juru bicara Charlie Watts.

Melihat kondisi ini, vokalis The Rolling Stones, Mick Jagger mengatakan di akun Twitter pribadinya bahwa band-nya sangat menantikan untuk menyambut Charlie kembali setelah dia pulih sepenuhnya.

Sebagai pengganti dari Charlie, posisi drummer nantinya akan digantikan oleh Steve Jordan. Hal ini pun juga disampaikan vokalis The Rolling Stones pada unggahannya. "Jadi kami masih bisa memainkan semua pertunjukan untuk Anda musim gugur ini," kata Mick.

The Rolling Stones dijadwalkan akan memulai kembali tur mereka di St Louis pada 26 September mendatang. Selain itu, mereka juga dijadwalkan akan hadir di Pittsburgh, Nashville, Minneapolis, Dallas dan kota-kota Amerika lainnya.

Pada Rabu (4/8), Charlie sendiri juga merilis sebuah pernyataan. "Saya bekerja keras untuk menjadi bugar sepenuhnya, tetapi hari ini saya menerima saran dari para ahli bahwa ini akan memakan waktu cukup lama," katanya.

Drummer The Rolling Stones itu juga mengatakan bahwa dia tidak ingin para penggemar yang sudah memegang tiket tur merasa kecewa dengan penundaan atau pembatalan lagi.

"Karena itu saya meminta teman baik saya Steve Jordan untuk membela saya," tambahnya.


Baca juga: Batal tur, Rolling Stones rilis "Living In A Ghost Town"

Baca juga: Rolling Stones tampil virtual untuk pertama kali di "Together at Home"

Baca juga: The Rolling Stones tunda rangkaian tur Amerika karena corona


Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021