Jakarta (ANTARA) - Menyusul kesuksesannya tampil di dalam "Space Jam:A New Legacy" kali ini atlet sekaligus aktor LeBron James akan kembali membintangi film drama Netflix yang bercerita tentang olahraga basket di Amerika Serikat.

Film itu akan mengisahkan "Chuska Warrior" sebuah tim basket yang berasal dari sekolah menengah atas di Chuska, New Mexico dalam rangka mencoba bersatu dan berkembang setelah ditinggal oleh pemain bintangnya.

Pelatih Navjo serta para pemain basket dalam "Chuska Warrior" akan menjadi "underdog" di kelasnya.

Melansir Hollywood Reporter, Jumat, sutradara veteran asal AS yaitu Sydney Freeland akan mengarahkan naskah yang ditulis bersama dengan penulis Sterlin Harjo.

Sterlin dikenal juga karena terlibat dalam pembuatan naskah seri "Resveration Dogs" bersama Taika Waititi.

Kisah ini angkat mengadaptasi cerita dari novel Michael Powell berjudul "Canyon Dreams" dan juga beberapa artikel di New York Times.

Keduanya melakukan eksplorasi mendalam pada gaya unik "reservation basketball" yang digadang- gadang berpengaruh besar pada beberapa tim NBA dan pelatih basket papan atas beberapa tahun terakhir.

Proses produksi akan mengambil lokasi di New Mexico termasuk untuk mendukung masyarakat dan juga bisnis lokal New Mexico.

"Permainan basket dalam Rez akan terlihst seperti situasi permainan sepak bola di Texas Barat. Mereka mempunyai penggemar fanatik yang bisa ditandingi olahraga mana pun," ungkap sang Sutradara.

Belum diketahui waktu penayangan untuk film "Rez Ball"


Baca juga: LeBron James jadi pebasket NBA paling tajir sejagat

Baca juga: LeBron James akan hadir di Fortnite

Baca juga: LeBron James resmi ganti nomor jersey menjadi 6

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021