Lin-Manuel Miranda dan Gloria Estefan debut untuk lagu asli "Vivo"

Lin-Manuel Miranda dan Gloria Estefan debut untuk lagu asli "Vivo"

Film "Vivo" (ANTARA/Sony Pictures Animation)

Jakarta (ANTARA) - Lin-Manuel Miranda meningkatkan peluangnya untuk mendapatkan Oscar dengan menyelesaikan "Inside Your Heart", sebuah lagu asli dari film animasi yang akan datang "Vivo".

Dia sudah memiliki penghargaan Pulitzer, Emmy, Grammy dan Tony, yang kurang darinya adalah Academy Award, namun bukan berarti "Vivo" mewakili satu-satunya kesempatan tahun ini.

Dengan lagu asli "Home All Summer" dari film "In the Heights" dan debut penyutradaraannya yang akan datang dengan "Tick, Tick… ​​Boom!", Miranda memiliki banyak jalan untuk mengamankan posisi di suatu tempat.

Baca juga: Animasi petualangan musikal "Vivo" tayang 6 Agustus

Baca juga: Kisah hidup Gloria Estefan ditampilkan di Broadway


"Vivo" yang rilis hari ini di Netflix, dibintangi Miranda sebagai pengisi suara Vivo, seorang kinkajou yang menghabiskan hari-harinya tampil di jalanan Havana.

Pemiliknya adalah Andres, disuarakan oleh Juan de Marcos, yang menerima surat dari penyanyi terkenal Marta Sandoval, yang disuarakan oleh Gloria Estefan.

Vivo berangkat ke Miami untuk mengantarkan lagu balada yang telah lama hilang ke Marta tepat pada waktunya untuk konser terakhirnya, dan sebuah petualangan terjadi saat dia melakukan perjalanan dari Havana ke Kuba.

Di tengah petualangan, fitur animasi dikemas dengan lagu-lagu orisinal yang solid. "Keep the Beat" dan "My Own Drum (Remix)" dapat dilihat sebagai pesaing awal, tetapi "Inside Your Heart" yang paling menonjol. Ditulis oleh Miranda dan dibawakan oleh Estefan, inilah detak jantung dari "Vivo".

Estefan mengatakan dia pikir tidak akan bisa bermain pada film itu ketika Miranda mendekatinya terlibat.

"Dia mengirim email kepada saya dan memberi tahu saya bahwa dia memiliki peran ini, dan itu adalah saat ketika saya sedang sangat sibuk, saya pikir itu tidak mungkin," kata Estefan dilansir Variety pada Jumat.

"Tapi dia mengirimi saya demo, dia menyanyikannya, dan itu merobek hati saya," lanjutnya.

Estefan melakukan apa yang bisa dia kerjakan. Menurutnya, "Vivo" adalah cerita yang menarik, sebab dia merupakan orang Amerika-Kuba.

"Kisah cinta, kehilangan dan perpisahan itu terasa sangat dekat di hati saya," kata Estefan.

Musik "Inside Your Heart" dipengaruhi unsur Karibia dan Kuba. Menurut Estefan, lagu ini merupakan sebuah surat cinta untuk musik.

"Itulah arti musik bagi saya. Musik dari orang lain, tumbuh dewasa, membuat saya melewati masa-masa terberat dalam hidup saya. Itu adalah garis hidup bagi saya," ujar Estefan.

"Vivo" diproduksi oleh Sony Pictures Animation. Ini adalah film musikal pertama dari studio tersebut dan Netflix memperoleh hak lisensi di seluruh dunia.

Soundtrack "Inside Your Heart" sendiri mulai dapat didengarkan pada 6 Agustus.

Baca juga: Perancang Kostum Elvis dan Gloria Estefan Tutup Usia

Baca juga: "Flash Gordon" akan digarap sebagai live action, bukan animasi

Baca juga: Film animasi "Ini Budi" dicanangkan jadi materi belajar sekolah

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar