Jakarta (ANTARA) - Bulan Agustus akan diramaikan dengan penampilan baru para artis K-pop yang akan merilis karya teranyar mereka, meliputi grup dan solois perempuan ternama di Negeri Ginseng.

Dikutip dari Yonhap pada Jumat, yang pertama akan mengeluarkan EP baru adalah solois Sunmi. Meski dia sudah meluncurkan beberapa single dalam kurun beberapa tahun terakhir. EP baru ini akan jadi EP pertamanya sejak merilis "Warning" pada September 2018.

Seperti lagu-lagu sebelumnya, solois yang dulu tergabung dalam grup Wonder Girls ini menulis lirik untuk enam lagu dalam EP, termasuk lagu andalan "You Can't Sit With Us".

Setelah Sunmi, ada Hyoyeon dari Girl's Generation atau SNSD yang dikenal juga dengan julukan DJ Hyo yang bersiap merilis lagu baru berjudul "Second" pada Senin mendatang. Lagu dengan irama rancak itu membawa pesan untuk bersantai di tengah hidup yang sibuk, kata SM Entertainment.

Penyanyi-penulis lagu Bibi ikut andil dalam menulis lagu dan juga beberapa bagian rap, imbuh SM Entertainment.

Kemudian, Hyolyn dan Dasom yang dulu dikenal sebagai bagian grup Sistar juga bekerjasama untuk membuat rilisan baru pada musim panas tahun ini. Sistar yang bubar pada 2017 dikenal dengan lagu-lagu hit dan menarik yang identik dengan musim panas seperti "Touch My Body" dan "Shake It".

Dua penyanyi itu akan merilis lagu baru pada Selasa sebagai bagian dari proyek "How to spend 2021 well" dari perusahaan produksi VIVO. Dua penyanyi itu ikut andil untuk menghibur penggemar dan hasil dari penjualan single itu akan didonasikan.

Sementara grup Red Velvet yang beranggotakan lima orang, Irene, Seulgi, Wendy, Joy dan Yeri juga mempersiapkan lagu baru yang akan diperdengarkan pada pertengahan Agustus. Beberapa anggotanya belakangan ini disibukkan oleh proyek solo, seperti Wendy dengan "Like Water" dan Joy dengan "Hello". Karya baru dari Red Velvet akan jadi album grup pertama sejak "The ReVe Festival Finale" dirilis pada Desember 2019.

Berjudul "Queendom", EP baru ini akan berisi enam lagu. Versi digitalnya akan rilis pada 16 Agustus di platform streaming, sementara album rilisan fisik akan dijual keesokan harinya.

Meski detailnya belum dikonfirmasi, Lisa dari grup BLACKPINK juga disebut akan merilis proyek solo yang telah dinantikan penggemar. YG Entertainment, yang mewakili BLACKPINK, baru mengumumkan bahwa dua anggotanya, Rose dan Lisa akan meluncurkan proyek solo. Sebelumnya Rose telah sukses bersolo karier dengan "On the Ground".

CL, rapper yang dikenal sejak menjadi anggota grup 2NE1, juga akan menelurkan karya baru. CL sedang menunda peluncuran album debut "Alpha".


Baca juga: STAYC bersiap "comeback" September 2021

Baca juga: The Boyz siap kembali lewat "Thrill-ing" awal Agustus ini

Baca juga: Kemarin, prestasi baru BTS sampai kabar duka Steven and Coconuttreez

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021