Jakarta (ANTARA) - Baim Wong ditunjuk sebagai brand ambassador Mobile Premier League (MPL) Indonesia.

Baim dinilai memiliki minat yang besar terhadap mobile eSport dan mengedepankan sportifitas dan keahlian dalam bertanding. MPL Indonesia dan Baim juga memiliki visi yang sama dalam hal mempopulerkan mobile eSport.

"Saya sangat bangga menjadi bagian dari keluarga MPL Indonesia. Saya senang sekali bisa kolaborasi dengan MPL Indonesia dan bisa bertemu dengan banyak penggemar game dan memasyarakatkan mobile eSport di Indonesia melalui MPL," kata Baim dalam keterangan resminya pada Jumat.

Berdasarkan data dari Indonesia Esports Premier League (IESPL) di 2021, Indonesia menempati peringkat 12 sebagai pasar gaming dunia, dengan total pemain game aktif mencapai 62,1 juta orang. Bahkan pada masa sebelum pandemi di 2019, industri gaming
tanah air telah menghasilkan 1,04 miliar dolar AS.

Data ini merefleksikan peningkatan popularitas eSport di Indonesia yang menjadi peluang bagi para pemain industri mobile eSport untuk bersama-sama mendorong industri kreatif Indonesia. Salah satu yang menjadi strategi MPL adalah dengan menggandeng talenta lokal tanah air, Baim Wong, sebagai Brand Ambassador MPL.

Sebagai Brand Ambassador, Baim akan mewakili MPL Indonesia dalam memperkenalkan platform MPL ke masyarakat luas.

"MPL juga memahami bahwa dalam beberapa tahun terakhir masyarakat Indonesia semakin mengenal mobile eSport. Karenanya, kolaborasi dengan Baim Wong, sebagai salah satu nominator kategori 'Celebrity Gamer Favourite' pada ajang Indonesia Esports Awards 2020 yang diinisiasi oleh organisasi liga eSports terbesar di Indonesia, merupakan upaya kami untuk terus mengedukasi penggemar game dalam bermain mobile eSport secara kompetitif, adil dan aman," ujar Layla Safira Andarmawanty, Head of Brand Marketing Mobile Premier League Indonesia.

Setiap pemain MPL akan mempunyai kesempatan untuk membuktikan keterampilan games mereka melawan pemain lain. Pemenang akan mendapatkan berlian yang dapat ditukarkan dengan saldo GoPay dan LinkAja. Ada permainan Fantasy olahraga untuk para penggemar olahraga di mana bisa adu strategi.

"Semakin sering kita melatih skill di MPL, semakin banyak kesempatan kita menang," kata Baim.



Baca juga: Baim Wong bagikan tips main game MPL

Baca juga: Mobile Premier League catatkan lima juta pengguna

Baca juga: Tiga tips main "game" MPL seru ala Baim Wong

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021