PON 2021 Papua

KONI NTT: 83 atlet PON telah divaksin COVID-19

KONI NTT: 83 atlet PON telah divaksin COVID-19

Ketua Umum KONI NTT Andre Koreh. ANTARA/Kornelis Kaha/am.

Kupang (ANTARA) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Nusa Tenggara Timur mencatat sebanyak 83 atlet dari 89 atlet NTT yang akan mengikuti ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX telah menerima vaksinasi COVID-19.

"83 atlet PON kita ini telah divaksin dosis satu dan dua bersama 42 ofisial dari 12 cabang olahraga," kata Ketua Umum KONI NTT Andre Koreh ketika dihubungi di Kupang, Jumat.

Ia mengemukakan hal itu berkaitan dengan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi para atlet NTT yang akan mengikuti PON XX tahun 2021 di Papua.

Baca juga: 89 atlet NTT latihan mandiri untuk PON Papua

Andre Koreh mengatakan masih tersisah 5 atlet dan 4 ofisial yang masih dalam proses untuk menjalani vaksinasi COVID-19.

"Jadi kita pastikan semua akan menjalani vaksinasi sebelum menuju ajang PON," katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, para atlet PON dari NTT saat ini tengah dalam massa persiapan berupa latihan secara mandiri di bawah tanggung jawab pengurus cabang olahraga masing-masing.

Upaya pengawalan dan pendampingan, kata dia terus dilakukan sehingga para atlet bisa tampil dengan kondisi yang sehat dan prima di ajang PON Papua.

Lebih lanjut Andre Koreh mengatakan sementara untuk pelaksanaan latihan secara terpusat belum dijalankan karena KONI NTT masih menunggu realisasi dana hibah dari pemerintah provinsi setempat.

Ia menambahkan para atlet maupun ofisial memiliki tekad dan semangat yang besar untuk menampilkan yang terbaik di ajang PON Papua karena mereka sudah melalui berbagai tahapan persiapan yang tidak mudah.

"Ajang PON ini merupakan sebuah pembuktian bahwa NTT juga bisa hadir dan siap bersaing di tingkat nasional sehingga diperlukan dukungan dari pemda dan masyarakat," katanya.

Baca juga: NTT-NTB sepakat ajukan diri jadi tuan rumah PON XXII 2028

Pewarta: Aloysius Lewokeda
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Apresiasi tak berhenti untuk tim sepak bola putri Papua

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar