Jakarta (ANTARA) - Badan Narkotika Nasional (BNN) menyalurkan bantuan sebanyak 10 ribu paket sembako bagi warga yang terdampak akibat pandemi COVID-19.

Deputi Bidang Pemberantasan BNN Irjen Pol Arman Depari menjelaskan, penyaluran bantuan tersebut dilakukan secara bertahap. Untuk tahap pertama sebanyak 1.200 paket sembako dibagikan untuk warga di Jakarta Timur.

"Hari ini bersama relawan dan donatur kita melakukan bakti sosial dengan membagikan paket sembako yang akan diberikan kepada masyarakat kurang mampu dan mereka yang memerlukan karena kesulitan ekonomi karena dampak pandemi COVID-19," kata Arman Depari saat penyerahan simbolis bantuan paket sembako di Pondok Kopi, Jakarta, Jumat.

Arman menambahkan, bantuan paket sembako itu juga menyasar masyarakat yang berprofesi sebagai pemulung, tukang ojek, hingga petugas kebersihan.

Baca juga: Anies targetkan seluruh nakes DKI divaksin dosis ketiga akhir Agustus
Baca juga: BNN ingatkan jajaran antisipasi narkotika dampak dari pandemi COVID-19


Arman mengatakan bahwa bantuan sembako tersebut nantinya juga akan dibagikan kepada masyarakat terdampak pandemi COVID-19 di luar wilayah Jakarta.

"Untuk berikutnya kita rencanakan di daerah Tangerang, seterusnya ke Bekasi dan masyarakat yang memerlukan dengan jumlah yang kurang lebih sama," ujar Arman.

Pada kesempatan itu, Arman Depari juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah membantu donasi untuk penyaluran paket sembako.

"Karena itu pada kesempatan ini saya ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan relawan yang sudah membantu. Kita doa bersama mudah-mudahan COVID-19 ini berakhir dan kita berharap kehidupan normal," tutur Arman Depari.

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2021