MRT Jakarta raih tiga penghargaan GRC Award 2021

MRT Jakarta raih tiga penghargaan GRC Award 2021

William P. Sabandar selaku Direktur Utama PT MRT Jakarta menerima penghargaan kategori The Best Chief Executive Officer (CEO) dan kategori The Best Chief Operating Officer (COO) dalam ajang The Best GRC & Performance Exellence Award 2021 yang diselenggarakan oleh Majalah BusinessNews Indonesia, Jumat (6/8/2021). ANTARA/HO-MRT Jakarta/aa.

Transformasi digital juga dinilai sebagai kunci sukses penerapan GRC
Jakarta (ANTARA) - PT MRT Jakarta (Perseroda) meraih tiga penghargaan sekaligus dalam ajang bergengsi The Best GRC & Performance Exellence Award 2021 yang diselenggarakan oleh Majalah BusinessNews Indonesia.

MRT Jakarta memborong tiga penghargaan dengan kategori The Best Chief Executive Officer (CEO) yang diberikan kepada William P. Sabandar selaku Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) dan kategori The Best Chief Operating Officer (COO) yang diberikan kepada Muhammad Effendi selaku Direktur Operasi dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta (Perseroda).

Baca juga: Dukungan MRT Jakarta di TPU Rorotan sebagai Sinergi untuk Jakarta

Selain itu, PT MRT Jakarta (Perseroda) juga berhasil meraih penghargaan korporasi untuk kategori The Best GRC For Corporate Governance 2021 (Transport Industries).

Ketua Penyelenggara GRC & Performance Excellence Award 2021 Irnanda Laksanawan menjelaskan di Jakarta, Jumat, pemenang GRC Award 2021 ini didasarkan pada berbagai penilaian diantaranya  komitmen perusahaan dalam mengimplementasikan tata kelola usaha yang baik atau  good corporate governance (GCG) .

"Kemudian, strategi yang dilakukan oleh para CEO dalam menghadapi krisis ekonomi global dan domestik dalam massa pandemi COVID-19," kata Irnanda.

Baca juga: MRT pindahkan Tugu Jam Thamrin pada Oktober 2021

Transformasi digital juga dinilai sebagai kunci sukses penerapan GRC dalam menjalankan korporasi, dan tata kelola serta mitigasi risiko yang sudah dilakukan untuk menjadi sebuah perusahaan yang dipercaya.

Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) William Sabandar dalam sambutannya mengatakan pandemi COVID-19 yang sedang mendera Indonesia merupakan awal dari era disrupsi yang mendorong transformasi perusahaan.

Menurut William, transformasi bisnis yang dikembangkan MRT Jakarta yang berfokus pada pengembangan jaringan dan regenerasi kota, hanya akan berhasil jika fundamental dan implementasi GRC kokoh.

"Penghargaan ini adalah wujud dari upaya sistematis dan konsisten dari MRT Jakarta dalam mengembangkan GRC secara terintegrasi sebagai dasar utama dalam mewujudkan visi dan misi korporasi," kata William.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Operasi dan Pemeliharaan MRT Jakarta, Muhammad Effendy, turut menyampaikan terima kasih dan apresiasiya atas penghargaan yang diterima.

"Sejak awal pandemi COVID-19 sampai dengan saat ini, MRT Jakarta telah melakukan proses transformasi digital dalam segala aspek sebagai strategi untuk bangkit dari kondisi pandemi," kata Effendy.

Baca juga: Ini kiat MRT saat penumpang turun selama pandemi
 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Progres proyek MRT Fase II capai 20,46 persen

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar