kedua tersangka sudah memantau tas yang ada dalam mobil tersebut
Jakarta (ANTARA) - Polisi menangkap tersangka pencurian uang yang beraksi di sebuah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) kawasan Kosambi, Jakarta Barat.

Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Joko Dwi Harsono mengatakan di Jakarta, Jumat, tersangka beraksi mengambil uang dari dalam mobil yang sedang mengisi bahan bakar.

Pelaku S dan seorang DPO berinisial J memang  mengincar tas berisi uang yang ada di dalam mobil. Oleh karenanya untuk memuluskan aksinya mereka  terlebih dahulu  memantau mobil box yang sedang mengisi bensin pada  Rabu (28/7).

Baca juga: Tersangka pencuri motor di Matraman ditembak polisi

Saat pengemudi keluar untuk mengisi bensin, J langsung bergegas mengambil tas yang ada di dalam mobil tersebut.

"Saat korban isi bbm kendaraan pelaku dari samping kiri membuka pintu lalu mengambil tas berisi uang sebesar Rp15 juta dan satu buah telepon genggam," kata Joko.

Baca juga: Polres Jaksel tangkap pencuri tabung gas elpiji

Setelah mengambil tas itu, J langsung naik sepeda motor yang dikendarai S dan melarikan diri.

Setelah kejadian itu, pengemudi mobil langsung melaporkan ke polisi dan langsung ditindaklanjuti dengan mencari keberadaan tersangka S.

S pun ditangkap pada Selasa (3/8) sedangkan J hingga saat ini masih dalam pengejaran petugas kepolisian.

"Saat tersangka diamankan, kita juga amankan barang bukti pakaian pelaku yang kita liat di CCTV dan sepeda motor Beat putih yang digunakan kedua pelaku," jelas Joko.

Atas peristiwa tersebut, tersangka S dijerat dengan pasal 363 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) dengan ancaman di atas lima tahun penjara.

Baca juga: Komplotan pencuri bobol rumah warga di Kebon Pala

Pewarta: Walda Marison
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021